17 Sep 2020

Resto Jiwa Jawi Yogyakarta, Restoran Dengan Nuansa Hutan Yang Wajib di Coba

Jiwa Jawi Resto, Foto By Youtube @Yok Jejaalan!

Menikmati hidangan dengan nuansa hutan memang suatu hal yang menyenangkan. Suasana hutan akan menambah nikmat. Sambil menghirup udara yang bersih, sejuk, serta ditambah kicau burung. Kesan seperti itu umumnya hanya dirasakan ketika camping, atau pesta kebun.

Namun, kini hal seperti itu bisa dirasakan dengan menikmati menu masakan di resto Jiwa-jawi. Jiwa-jawi memberikan sensasi seperti berada dihutan karena terdapat beberapa pohon tinggi yang memberikan kesejukan serta memberikan nuansa hutan.

Ketika memasuki gerbang masuk resto, pengunjung akan dihadapkan dengan sebuah gerbang bernuansa klasik yang mirip dengan bangunan kraton. Diatasnya terdapat lambang aneh berupa lingkaran spiral yang disebut dengan lung. Pada bagian depan gerbang terdapat sebuah kolam dengan jalan setapak diatasnya sebagai jalan masuk bagi pengunjung.

Mulai dari balik pintu inilah pengunjung akan mulai melihat nuansa hutan yang sesungguhnya. Beberapa pohon perindang berdiri diberbagai sudut sebuah ruangan outdoor nya. Pada area terbuka ini digunakan sebuah material batu alam yang semakin membuat resto Jiwa-jawi ini nampak menyatu dengan alam sekitarnya dan terasa makin asri.


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 

Jiwa Jawi Resto @travelingyuk

Selain bernuansa hutan, Jiwa-jawi ini memiliki filosofi Jawa yang terdapat pada gerbang spiral lung. Filosofi lung atau sulur yang digunakan sebagai aksen dihampir setiap sudut ini memiliki makna berkembang secara terus-menerus. Filososfi tersebut mengandung harapan agar rizki dan kehidupan yang selalu datang berkesinambungan dan tidak terputus-putus.

Resto Jiwa-jawi ini memiliki banyak spot yang dapat dipilih untuk duduk dan menikmati beragam kuliner di Jiwa-jawi. Ditengah taman terdapat bangunan joglo dengan meja kursi kayu yang tertata rapi. Di area pendopo joglo ini terdapat patung kayu berbentuk wayang yang seakan menyambut pengunjung yang datang.

Ada juga area terbuka yang terdapat dibelakang pendopo. Area tersebut menjadi area favorit karena memiliki desain yang berbentuk ala balkon alam dengan view lembah yang berada dibawahnya. Diarea ini terdapat sepasang pohon beringin yang dapat menjadi perindang area tersebut.
Area balkon. pict: travelingyuk.com

Jiwa Jawi Resto

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Penginapan Yang Disulap Jadi Tempat Wisata Nuansa Tradisional

Dari situ, setelah menuruni tangga, pengunjung akan dihadapkan dengan area taman dengan hamparan rumput hijau yang cukup luas. pada sisi taman ini terdapat ruang kopi yang disediakan bagi pecinta kopi yang datang. Secara keseluruhan, pengunjung dapat area joglo, area balkon, ruang kopi, serta area taman.

Meskipun nama resto ini Jiwa-jawi, tetapi menunya tidak hanya yang bernuansa Jawa, tetapi menu nusantara. Di Jiwa-jawi ini, terdapat beberapa menu makanan antara lain Iga bubuk rujak, pepes ikan kemangi, ayam tangkap, rawon, pecak ikan asap, dan lainnya.

Sedangkan untuk minuman ada beragam menu jga meliputi teh, kopi, kombucha, wedang uwuh, dan kawisata. Kawista ini merupakan minuman yang berasal dari campuran sirop, soda, lime bertangkai sereh. Kawista ini merupakan minuman recomended.

Jiwa Jawi Resto @makanjogja

Selain itu, tersedia menu dessert yang tak kalah menggoda seperti es teller puding, rondo royal, pisang goreng, rujak serut, dan dawet ireng tape ketan. Sambil menikmati makanan dan minuman akan merasakan juga nuansa alam yang begitu menyejukkan.

Jiwa-jawi ini buka pada hari selasa sampai minggu mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB. Untuk hari senin resto ini tutup. Jawa-jawi terletak di Jogja selatan tepatnya di Banyutemumpang RT 01, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Untuk rute yang dapat dilalui dari pusat kota Jogja, ambil arah menuju ringroad selatan kemudian menuju perempat Kasihan dan dilanjutkan ke arah jalan Bibis raya, lalu ke jalan Tugu Gentong.


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon