10 Sep 2020

Santap Mewah Tanpa Daging, Jejamuran yang Cocok Buat Vegetarian

Jejamuran Jogja

Jika ngomongin tentang wisata kuliner, pasti yang paling utama adalah gudeg. Karena itu yang terbayang dari kota Jogja yang dikenal dengan kota Gudeg. Atau paling tidak selain gudeg adalah mie ayam atau makanan-makanan ala Barat. 

Pada umumnya, makanan yang tergolong mewah dan enak adalah makanan yang terbuat daging atau ikan. Bahkan sea food umumnya merupakan makanan yang sangat mahal jika di Jogja.


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Bagi pecinta vegetarian yang tidak begitu suka dengan yang berbau daging, atau pingin mencoba olahan mewah selain daging, ada tempat yang recomended nih. Tempat itu adalah Jejamuran. Sesuai dengan namanya, resto ini menyediakan menu makanan yang serba dengan jamur.

Meskipun begitu, varian menu yang tersedia di resto Jejamuran ini bermacam-macam. Jamur diolah dengan berbagai menu seperti daging diantaranya tongseng, gulai, sate, hingga sop pun tersedia. Rasanya pun nyaris seperti masakan daging, hanya saja bahan yang digunakan adalah jamur.

Jejamuran Jogja

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat memsan camilan seperti resoles dan lainnya yang juga berbahan dasar jamur. Saking miripnya dengan daging, terkadang sampai tidak bisa membedakan antara daging dengan jamur.

Jejamuran terletak dijalan Magelang Km. 11, Niren, Pandowoharjo, Sleman. Lokasi ini dapat mudah dicari karena berada dipinggir jalan. Rute yang dapat ditempuh dari kota Jogja melewati Jombor dan ke utara melewati jalan Magelang, kemudian perempatan kedua setelah dari Jombor belok kanan dan lurus sekitar setengah Kilometer dan akan menemukan resto Jejamuran.

Resto Jejamuran sebenarnya merupakan sebuah tempat makan yang cukup legendaris. Resto jejamuran sudah berdiri sejak 1997 dan masih eksis sampai sekarang dengan pengembangan-pengembangan yang terus dilakukan.

Eksistensinya tidak pernah turun meskipun telah berumur 23 tahun bahkan semakin naik. Penggagas restoran ini adalah bapak Ratidjo yang mana gagasan tujuan pendirian resto ini tidak hanya sekedar sebagai tempat makan, namun juga untuk mengajak masyarakat mengurangi konsumsi daging dan mengenalkan macam-macam jamur.

Jejamuran @vannywidyanti

Resto Jejamuran menggunakan berbagai macam jamur sebagai bahan olahannnya antara lain jamur tiram, jamur merang, jamur portabela dan jamur shitake. Jika pada umumnya jamur hanya sebatas digoreng crispy atau disayur, diresto ini beraneka jamur diolah layaknya olahan daging sehingga mampu menarik perhatian penikmat masakan dan menjadi tertarik untuk mencobanya.

Jamur sendiri diklaim memiliki berbagai nutrisi yang terdapat juga dalam daging. Bahkan jamur dijuga memiliki nilai gizi yang baik untuk kesehatan. Jamur-jamur tersebut dihasilkan dari kebun sendiri dan juga bekerja sama dengan petani jamur daerah Sleman dan sekitarnya untuk mensuplai bahan.

Jejamuran merupakan tempat makan yang luas dengan suasana alam dilengkapi juga dengan toilet dan mushola. Resto Jejamuran tidak hanya sekedar tempat makan yang biasa. Beragam fasilitas tersedia disini. Di Jejamuran, pengunjung dapat belajar tentang jamur. Jamur corner merupakan salah satu fasilitas yang ditujukan kepada pengunjung sebagai sarana edukasi untuk mengenal jenis-jenis jamur. Di jamur corner ini terdapat spot foto sehingga pengunjung dapat puas berfoto-foto.

Jejamuran.id

Selain itu ada juga spot untuk anak-anak seperti area taman dan play-ground yang dapat digunakan untuk anak-anak bermain sambil menikmati hidangan yang disajikan. Ada juga stand oleh-oleh yang menyediakan berbagai jenis olahan jamur dalam kemasan seperti keripik jamur, jamur kaleng, dan lainnya. Dan tentunya resto ini memiliki spot selfie kekinian yang menarik.

Resto jejamuran ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau kerabat, bahkan rekan kerja bersama-sama. Tempatnya yang luas dan memiliki suasana sejuk dan adem khas Sleman menjadikan tambah nyaman. Restoran ini memiliki ornamen-ornamen yang khas dengan bangunan Jawa mampu menghadirkan suasana hangat dan familiable.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Nuansanya semakin terasa karena pengunjung akan dihibur dengan alunan-alunan lagu khas Jawa sembari menikmati hidangan. Tempatnya yang luas juga menjadikan tetap leluasa meskipun banyak pengunjung. Nah, Tunggu apalagi, segera dicoba masakan jamur buat yang suka vegetarian. Resto jejamuran juga melayani delivery lho.

" Baca Juga Tentang Kuliner Khas Lainnya "
Kopi Joss, Kopi Unik Khas Jogja

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon