21 Mar 2020

Wisata Curug Krajan, Keindahan Sukoharjo Yang Tersembunyi

Curug Krajan Sukoharjo
Curug Krajan Sukoharjo @wardhanni

Bentang alam Indonesia memang lengkap, hadir dengan gunung dan laut. Sehingga, menghasilkan panorama air terjun dan pantai yang sangat esoktis untuk dikunjungi. Seperti halnya, di kawasan Sukoharjo, hadir sebuah curug yang tidak kalah dengan pesona curug di tempat lain. Curug tersebut adalah Curug Krajan.

Curug Krajan
Inilah dia pesona Sukoharjo yang wajib untuk dikunjungi. Dari namanya mungkin, masih terdengar asing di telinga wisatawan. Maklum saja, keberadaan curug ini memang belum terlalu di ekspos. Bahkan, pemerintah pun belum sempat untuk melirik kawasan ini. sehingga, pengelolaannya di kelola oleh warga sekitar.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Berada di sini akan membuat Anda semakin rileks lantaran suara gemericik air sangat menenangkan hati. Segala penat dan tuntutan pekerjaan akan luruh seketika. Pesona alamnya memang luar biasa, seakan memberikan daya magis sehingga pengunjung enggan sedikit pun beranjak dari tempat ini.

Curug ini memiliki 2 air terjun utama. Serta memiliki 3 tingkatan. Paling bawah Anda akan disuguhkan dengan dua air terjun yang mempunyai tinggi sekitar 3 meter. Di atasnya, ada 3 air terjun tetapi, tidak terlalu tinggi. Tingkatan terakhir, hanya akan ada satu air terjun yang bisa dibilang paling esoktis diantara semua tingkatan yang ada.

Curuk Krajan Sukoharjo
Curuk Krajan Sukoharjo @Solopos

Untuk menikmati curug paling atas, Anda bisa naik tangga dan memanjat bebatuan yang ada. Disarankan untuk berhati-hati. Lantaran banyaknya bebatuan dan air yang mengalir, menyebabkan track menuju ke atas sangat licin, bisa-bisa Anda terpeleset dan terjatuh.

Jangan lupa untuk membawa kamera dengan kualitas tinggi. Lantaran pesona yang dihadirkan disini, memang sayang untuk dilewatkan. Apalagi, keindahan curug krajan memang maksimal, sehingga layak untuk masuk dalam salah satu galeri media sosial Anda.

Selain itu, jangan lupa membawa perbekalan pribadi seperti air minum dan juga camilan. Karena, belum terlalu ramahnya warung disini. Bawalah baju ganti pula, berada disini, serasa ada yang kurang bila tidak bermain air dan basah-basahan. Apalagi, air yang dihasilkan dari curug krajan cukup menyegarkan.

Rute Lokasi
Curug Krajan Terletak di Jl. Kelir-Manyaran, Bangunsari, Jatingarang, Weru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, 57562 atau lebih tepatnya terletak di perbatasan wilayah gunung Kidul dan juga Sukoharjo. Perjalanan bisa dimulai dari arah Sukoharjo menuju ke Weru – Kelir.  Sampai di pertigaan pasar Wetu Kelir ambil arah ke kanan sampai bertemu dengan pertigaan tugu.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Selanjutnya, arahkan kendaraan ke kiri menuju kearah gunung Kidul. Setelah berjalan kurang lebih 500 meter dari tugu. Anda akan menemui gapura selamat datang desa krajan. Setelah ini, Anda akan dipandu oleh beberapa papan petunjuk yang sudah sangat ramah bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona ini.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati kawasan ini, ada tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis. Hanya saja, untuk biaya parkir Anda wajib membayarnya 2 ribu rupiah bagi para pengguna kendaraan bermotor dan 5 ribu rupiah bagi yang menggunakan mobil.

Curug Krajan adalah pesona Sukoharjo yang seakan masih tertidur. Pengunjung yang datang untuk menikmati kawasan ini pun masih tergolong minim. Ayo datang dan ramaikan keindahan di bumi Sukoharjo ini, ajak teman, saudara, sahabat, dan keluarga untuk viralkan Curug Krajan ke pentas pariwisata Indonesia.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon