21 Mar 2020

Menikmati Panorama Alam Bawah Air Umbul Sigedhang, Klaten

Umbul Sigedhang Klaten
Umbul Sigedhang Klaten @explorewisata

Tidak salah bila Klaten mendapatkan julukan sebagai kota seribu umbul. Atau dalam bahasa Indonesia umbul adalah mata air. Karena, ada banyak sekali mata air berada di klaten. Salah satu diantaranya adalah Umbul Sigedhang. Memiliki pesona menakjubkan, di jamin Anda akan lupa waktu bila sudah merasakan kesegaran airnya.

Umbul Sigedhang
Saat menginjakkan kaki pertama kali, Anda pasti setuju dengan pernyataan diatas bila Klaten memang layak disebut dengan kota seribu umbul. Apalagi, umbul Sigedhang ini adalah salah satu objek wisata yang menghadirkan pesona umbul yang menyegarkan. Suasananya sangat asri dan alami lebih asri daripada umbul Ponggok.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Jadi, jangan heran bila datang hari libur kawasan ini akan dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin menikmati kesegaran alami. Disini, ada sebuah pohon yang sangat besar dengan akar yang kesana-kemari. Pohon tua inilah yang membuat Anda bisa duduk-duduk dibawahnya dan terhindar dari terik matahari yang menyengat,

Selain itu, hamparan bebatuan yang berjajar rapi membuat kawasan ini semakin esoktis dan Anda akan semakin jatuh cinta. Apalagi, airnya yang sangat jernih dan mengesankan ini. Sungguh perpaduan alam yang tidak boleh untuk dilewatkan sedikit pun.

Umbul Sigedhang Klaten
Umbul Sigedhang Klaten @solopunya

Selain menghadirkan kolam renang alami. Anda juga bisa menikmati berbagai macam menu kuliner yang sudah tersedia di warung-warung yang berdiri di berbagai sudut. Rasakan keramahan para warga disini, pasti Anda akan semakin enggan untuk beranjak dari sini.

Di warung-warung ini pula menyediakan berbagai macam pelampung dan baju renang bagi Anda yang memang membutuhkannya. Kawasan ini akan buka pada pukul 7 pagi dan akan tutup pada pukul 5 sore. Disarankan bagi Anda yang mengunjungi tempat ini untuk datang pagi. Karena kondisi masih sepi dan airnya juga masih sangat segar.

Konon katanya karena kesegaran dari umbul ini. Ada merk air mineral nasional yang menggunakan kawasan ini sebagai mata air untuk air minumnya.  Diambil langsung dari sumber air sehingga tidak bercampur dengan para pengunjung yang datang.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Rute Lokasi
Umbul Sigedhang terletak di Dukuh Umbulsari, Desa Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten. Jarak dari pusat kota Klaten kurang lebih 10 km, dengan waktu tempyh kurang lebih 25 sampai 30 menit.

Menuju ke kawasan ini, Anda akan disajikan dengan pemandangan persawahan yang terhampar luas di depan mata. keindahan, ini akan sangat sempurna bila dipadukan dengan pesona gunung merapi yang akan mengingatkan kita akan lukisan anak balita yang baru saja belajar menggambar.
Sayangnya, untuk menikmati kawasan ini Anda harus menggunakan kendaraan pribadi, karena belum ramahnya kawasan ini dengan transportasi umum.

Umbul Sigedhang Klaten
Umbul Sigedhang Klaten @jogjatourwisata

Harga Tiket masuk
Untuk menikmati kawasan ini, Anda akan dikenakan tarif sebesar 3 ribu rupiah. Ditambah dengan bea parkir sebesar 3 ribu rupiah bagi Anda yang membawa motor 5 ribu rupiah bagi yang membawa mobil. Bagi yang ingin menyewa pelampung, Anda akan ditarik 10 ribu rupiah saja.

Umbul Sigedhang adalah pesona alam dari kota klaten yang menghadirkan ketenangan dan kesejukan abadi. Bagi Anda yang belum pernah sekali pun mengunjungi tempat ini, mungkin bisa dicoba untuk datang dan rasakan sendiri bagaimana kesegarannya. Karena apa yang Anda baca dengan apa yang akan Anda rasakan langsung sangat berbeda jauh.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon