25 Mar 2020

Lembah Sumilir, Semilir Angin yang Berpadu Dengan Spot Fotogenic

Lembah Sumilir @lembahsumilir
Lembah Sumilir

Masih di kabupaten Karanganyar dengan berbagai macam pesona yang seakan tidak ada habisnya. Semakin dijelajahi, lereng Gunung Lawu ini semakin hadir objek wisata baru yang menyuguhkan keindahan alam Indonesia. Seperti halnya, di Lembah Sumilir ini. kawasan spot selfie yang tidak boleh untuk dilewatkan.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Lembah Sumilir
Bila dilihat secara lebih dalam, kawasan ini hampir mirip dengan rumah batu songgo langit yang ada di Bantul, Yogyakarta. hanya saja, Lembah Sumilir berada di ketinggian 1.000 mdpl. Sehingga, udara yang dihasikan lebih sejuk. Begitu pula dengan nuansanya walau ramai. Namun, tetap menghadirkan ketenangan.

Sudah buka kabar mengejutkan lagi, bila Indonesia mempunyai objek rumah hobbit. Objek ini hadir di Jogja dan Bandung yang seakan menjadi daya tarik utama untuk menjaring pengunjung. Nah, di lembah ini juga sudah berdiri rumah hobbit yang tak kalah uniknya. Biasanya, banyak pengunjug yang menyerbu tempat ini.

Lembah Sumilir hobbit @lembahsumilir
Lembah Sumilir Hobbit

Sebelum menjadi sebuah objek wisata, kawasan ini hanyalah sebuah belantara pegunungan yang jarang sekali dilirik oleh orang. Tetapi, gara-gara wisata foto sedang tren maka, dirubahlah kawasan yang sunyi menjadi tempat yang selalu ramai di malam minggu dan hari minggu ini.

Rumah hobbit ini dibuat dari kayu di desain sedemikian rupa agar terlihat lebih kekinian dan lebih menarik dari tempat lainnya. Dari depan akan tampak 1 pintu dengan 2 jendela yang berbentuk oval atau bulat.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Sudah puas bergaya di rumah hobbit. Saatnya untuk menikmati pemandangan alam sekitar dengan mengunjungi rumah pohon. Dari sini, alam Ngargoyoso akan tampak sekali terlihat. perbukitan hijau serta rumah-rumah yang kecil nan lucu terlihat dari atas sini. Anda pun akan disuguhkan dengan tulisan lembah sumilir yang ada di atas  perbukitan.

Lembah Sumilir Rumah Pohon @lembahsumilir
Lembah Sumilir Rumah Pohon

Sungguh, kawasan yang susah sekali untuk move on. Sehingga, banyak pengunjung lupa waktu bila sudah duduk dan menikmati semilir angin disini. Memang tak bisa dibohongi, angin yang berhembus lirih ini membawa aura yang sangat berbeda. Selain itu, Anda juga bisa foto di atas tulisan I love u dengan latar belakang perbukitan hijau yang mengesankan.

Rute Lokasi
Lembah Sumilir terletak di Desa Semilir Rt.01/14, Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Menuju ke kawasan ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan anda menuju ke terminal Karang pandan. Kemudian, ambil lurus ke arah perkebunan teh kemuning.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Selanjutnya, arahkan kendaraan menuju ke candi Cetho. Nah, sebelum sampai di kawasan candi, ada papan petunjuk yang mengharuskan Anda belok ke kiri. Ikuti saja panduan tersebut dan Anda akan tiba di objek wisata Lembah Sumilir. Bagaimana, mudah sekali bukan cara mencapainya?

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk kawasan ini tidak terlalu mahal, hanya dengan membayar 5 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam spot-spot menarik yang coba disajikan disini. Ditambah dengan tarif parkir untuk motor sebesar 5 ribu rupiah dan mobil sebesar 10 ribu rupiah.

Lembah Sumilir adalah kawasan wisata yang terletak di lereng gunung lawu. Dekat dengan perkebunan teh kemuning yang sangat mempesona. Jadi, kapan Anda dan sekeluarga akan mengunjungi tempat ini? Ingat, lembah sumilir sudah menanti kunjunganmu.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon