19 Sep 2020

Taman Wisata Hits Yang Bernuansa Tradisional di Puri Mataram

Lokasi Wisata Puri Mataram


Wisata alam buatan yang berupa hamparan bunga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat cepat untuk terkenal. Hamparan bunga merupakan suatu tempat yang disukai, terutama para remaja wanita dan dewasa. Dari mereka lah taman-tanam bakal mulai terkenal berkat media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan muda.

Ngomongin dengan tanaman bunga, tentu tak akan ada habis-habisnya karena selalu bermunculan diberbagai tempat. Namun, meskipun begitu tentunya setiap taman bunga pasti memiliki ciri khas dan konsep tersendiri dari setiap tanam bunga, tak terkecuali taman bunga Puri Mataram.

Sumber foto http:www.instagram.com
Puri Mataram memadukan konsep wisata alam dengan budaya Jawa khas yang begitu serasi. Sehingga meskipun tampak seperti taman modern, tetapi kesan tradisional dalam wisata ini tetap terasa serta menyuguhkan budaya Jawa yang sesungguhnya. Hal itu karena wisata ini dibuat seperti masa kerajaan Mataram.

Wisata Puri mataram ini mulai dibuka pada tahun 2018, namun masih dengan wahana yang belum banyak. Kemudian mulai berkembang sedikit demi sedikit dan semakin bertambah wahananya sampai tahun ini. Namun, karena berada diarea persawahan, ciri khas sawah dalam Puri mataram ini tetap dilestarikan dan demikian terasa.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Tempat Wisata Puri Mataram
Sumber foto http:www.instagram.com
Puri mataram memiliki banyak wahana dan spot foto yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Spot-spot wahana dalam Puri mataram ini terbagi dalam beberapa zona mulai dari zona taman bunga, becak air, taman kelinci, pasar ndelik, kandang domba merino, taman kaktus, zona tangkap dan terapi ikan serta zona waterboom yang masih dalam pengembangan.

Beberapa foto yang menarik dan instargamable yang dapat dicoba mulai dari jembatan bambu yang dibuat diatas hamparan sawah, gerobak sapi, miniatur tugu pal putih, hingga gubug-gubug yang dibuat dengan tema cinta yang semakin membuat kesan romantis. Ada pula sebuah embung kecil yang dilengkapi dengan wahana yaitu becak air warna-warni.

Wisata Puri Mataram
Sumber foto http:www.instagram.com
Dilokasi ini juga terdapat restoran bernuansa tradisional yang berbentuk bangunan joglo. Joglo inilah yang beraneka menu masakan tradisional dihidangkan. Menu yang tersedia di resto ini merupakan menu tradisional seperti sayur lodeh, tahu-tempe bacem, mangut lele, dan sebagainya. Harganya pun termasuk murah mulai dari Rp. 8.000 - Rp.15.000 dengan sistem prasmanan.

Ketika hari minggu atau hari libur nasional, ada yang berbeda ditempat wisata ini yaitu pasar ndelik. Dipasar ndelik ini, untuk pembayaran yang berlaku menggunakan alat transaksi khusus yang dapat beli terlebih dahulu yaitu Pandel dengan harga 1 pandel Rp.1.000. Disini dijual berbagai makan kecil tempo dulu seperti klepon, cenil, gedang goreng dan sebagainya.

Spot Foto Wisata Puri Mataram
Sumber foto http:www.instagram.com
Wisata Puri mataram ini buka mulai pukul 08.00 - 21.00 pada hari biasa. Untuk hari libur dan minggu pukul 06.00 karena ada pasar ndelik. Untuk tarif masuk wisata ini gratis, dan hanya membayar biaya parkir saja.

Harga Tiket Wisata Puri Mataram
Namun, untuk menikmati wahana permainannya pengunjung harus membayar mulai Rp. 10.000. Begitu juga dengan untuk menjajal resto harus membayar biasa tersendiri.

Untuk spot jembatan gantung bambu, pengunjung hanya perlu membayar Rp. 5.000 saja. Jembatan ini sangat menarik karena dibuat artistik. Ada pula ranting-ranting yang digunakan sebagai hiasan ditambah lagi ornamen bambu yang dapat berbunyi ketika tertiup angin.

Tiket Masuk Wisata Puri Mataram
Sumber foto http:www.instagram.com
Lokasi Wisata Puri Mataram
Lokasi Puri mataram terletak didusun Drono,Tridadi, Sleman. Lokasi ini mudh dicari karena berada denkat dengan kompleks perkantoran kabupaten Sleman. Puri mataram ini dari pusat kota Jogja berjarak 11 Km.

Apabila ingin kesana, dapat mengambil rute melalui jalan Magelang sampai perempatan Denggung, kemudian belok kiri dan mengikuti jalan sampai menemukan taman Puri mataram yang berada dikiri jalan. Sangat mudah kan?

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon