17 Sep 2020

Kesunyian Yang Tersembunyi Di Manoreh Hutan Pinus Kalilo, Purworejo

Spot Foto Ayunan Hutan Pinus Kalilo @indyardynsv_

Hutan pinus merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang patut dikunjungi. Berbicara hutan pinus pada umumnya yang tertuju adalah kawasan hutan pinus yang berada di Bantul dan sekitarnya yang sudah dibangun menjadi kawasan wisata menarik. Namun, ternyata diperbatasan DIY dan Jawa Tengah, terdapat juga sebuah kawasan hutan pinus yang tak kalah menarik.

Kawasan hutan pinus ini berada di Purworejo, Jawa Tengah. Sebagai daerah yang memiliki puncak dan pegunungan, Purworejo juga memiliki sebuah kawasan hutan yang didominasi oleh tumbuhan pinus. Daerah tersebut terutama terdapat di gugus pegunungan Manoreh.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Penginapan Yang Disulap Jadi Tempat Wisata Nuansa Tradisional

Hutan Pinus Kalilo
Sumber foto http:www.instagram.com
Termpat wisata ini masih tergolong baru dan masih terus dikembangkan. Tetapi sudah mampu menarik perhatian pengunjung terutama ketika hari libur. Disini pengunjung akan menikmati sensasi udara segar dan kehijauan pohon-pohon pinus yang kadang tertutup kabut.

Dengan berapa pda ketinggian sekitar 700 mdpl, kawasan hutan pinus ini terasa sejuk dan asri. Dihutan pinus ini juga terdapat banyak spot selfie layaknya hutan pinus yang berada di Yogyakarta. Spot-spot inilah yang menarik perhatian pengunjung dan patut untuk dijadikan sebagai kenangan.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Spot Foto Naik Kuda Hutan Pinus Kalilo
Sumber foto http:www.instagram.com
Disini pengunjung dapat menakukan banyak aktivitas yang menyenangkan dengan menjelajahi area hutan sambil mengabadikan setiap momen. Selain berfoto dengan latar belakang pohon pinus, pengunjung bisa juga untuk berfoto ditebing sambil melihat hamparan pohon yang hijau dari ketinggian. 

Spot menarik yang berada dihutan ini diantaranya jembatan kayu serta rumah pohon. Meskipun ketika melewati spot ini bikin deg-deg an, tetapi spot ini sngat menarik untuk dinikmati karena penambakannya yang unik dan indah. Sementara rumah pohon ini cocok untuk dijadikan spot foto yang berlatar alam bebas.

Spot Foto Pemandangan Hutan Pinus Kalilo
Sumber foto http:www.instagram.com
Jalan-jalan yang berada diarea hutan pinus pun dibuat menggunakan kayu-kayu yang tersusun rapi. Terdapat juga kursi dan meja yang dapat digunakan sebagai tempat untuk beristirahat ketika lelah.

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Kalilo
Untuk menikmati keindahan hutan pinus ini pun tak memerlukan biaya banyak. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp.2.000. Namun ketika liburan ada tiketnya sebesar Rp.5.000. cukup murah kan? Diarea hutan pinus ini sudah terdapat warung-warung milik penduduk lokal. Sehingga tidak perlu untuk khawatir jika tak bawa bekal.

Spot Foto Hutan Pinus Kalilo
Rute dan Lokasi Hutan Pinus Kalilo
Kawasan Hutan Pinus Kalilo ini berada di desa Tlogoguwo, Kaligesing, Purworejo. Dari pusat kota dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 25 Km. Dari Purworejo dapat mengambil arah ke Kaligesing dan mengikuti jalan. Setelah menemukan mushola Rozak al-Iman, kemudian belok kanan sampai menemukan area hutan pinus.

Hutan pinus Kalilo juga bisa ditempuh dari Jogja. Untuk rutenya dapat melalui jalan Godean lurus ke barat menuju Kulon progo sampai kawasan Goa Kiskendo. Dari sini lurus terus kearah barat sekitar 2 Km lagi dan pengunjung akan menemukan petunjuk menuju hutan pinus.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Laut Bekah, Menikmati Pemandangan Laut Lepas Dari Ketinggian

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon