16 Sep 2020

Menikmati Sensasi Petik Strawberry di Tawangmangu, Karanganyar

Wisata kebun strawberry di Tawangmangu

Strawberry merupakan buah yang bukan berasal dari Indonesia namun sudah dikembangbiakan diberbagai daerah di Indonesia. Akan tetapi untuk mengembangbiakan strawberry harus dengan suhu yang dingin karena buah ini berasal dari daerah yang memiliki 4 musim. Hal itu menyebabkan buah yang berwarna merah ini sulit untuk dijumpai dan harganya relatif mahal.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Pantai Trisik, Tempat Menikmati Penyu-Penyu Mungil di Sepanjang Pantai

Di Indonesia, strawberry dikembangkan didaerah yang memikiki udara sejuk sehingga bisa menyesuaikan seperti kondisi habitat aslinya. Kebun strawberry umumnya berada didaerah yang terletak didataran tinggi atau kaki gunung dengan udaranya yang sejuk dan dingin. Salah satu daerah yang mengembangbiakan strawberry diantaranya daerah Tawangmangu.

Tawangmangu merupakan sebuah kecamatan di Karanganyar yang terletak dikaki gunung Lawu sehingga memiliki udara yang sejuk serta cuaca yang dingin. Tempat seperti ini sangat cocok untuk mengembangbiakan strawberry.

Kebun strawberry cocok untuk foto. pict sedangliburan

Kebun strawberry di kawasan Tawangmangu berada kebanyakan berada desa Kalisoro. Masyarakat di Kalisoro mengembangbiakan strawberry sebagai tanaman semusim selain berbagai macam sayuran. Tanaman strawberry ini biasanya berbuah pada musim panas dan di Tawangmangun sendiri biasanya pada bulan Juli sampai oktober.

Memetik strawberry ini tentu memiliki sensasi tersendiri. Apalagi langsung dari pohonnya dan dimakan langsung akan memberikan rasa yang segar dari pada membeli dipasar. Strawberry yang berwarna merah dan segar akan memberi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kebun strawberry ini biasanya rame dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan. Banyak yang penasaran ingin mencoba, banyak juga sudah datang berkali-kali karena ketagihan merasakan memetik strawberry dari pohonnya. Umumnya yang sering datang berkali-kali adalah penduduk villa yang berada didekat kebun strawberry.

Hamparan kebun strawberry di Tawangmangu

Strawberry yang ditanam dikebun ini tidak mengandung pestisida sehingga aman jika langsung di makan. Disini pengunjung dapat memetik buah strawberry sesuka hati dan dan membawanya pulang. Pengunjung juga bisa berfoto-foto diarea kebun strawberry yang hijau.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Harga Tiket Masuk Wisata Petik Stawberry Tawangmangu
Untuk masuk ke wisata ini pengunjung tidak dikenakan biaya. Pengunjung hanya membayar strawberry yang ditimbang untuk dibawa pulang. Harga untuk 1 Kg strawberry segar ini Rp.80.000. Namun pengunjung tidak harus memetik sebanyak 1 Kg, melainkan sesuai dengan keinginan pengunjung.

Untuk memetik strawberry disini, pengunjung akan mendapat fasilitas berupa keranjang buah dan juga gunting untuk memotong buah. Wadah yang disediakan ada ukuran 1 Kg dan setengah Kg. Disediakan juga topi atau caping untuk pengunjung agar tidak terkena panas terik matahari.

Wisata kebun Petik strawberry di Tawangmangu

Rute dan Lokasi Menuju Tempat Wisata Petik Strawberry Tawangmangu
Kebun Strawberry ini berada di kawasan Sekipan, Desa Kalisoro, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Hamparan kebun strawberry ini mudah dicari karena berada dipinggir jalan dan terlihat dari jalan sehingga memberikan pemandangan yang indah.

Kebun strawberry berada dekat dengat tempat wisata lain yang berada di Tawangmangu. Untuk rute dari Solo, dapat memilih jalan menuju Karanganyar dan memilih jalan Tawangmangu-Sarangan.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Penginapan Yang Disulap Jadi Tempat Wisata Nuansa Tradisional

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon