14 Sep 2020

Kebun Salak yang Berubah Menjadi Kebun Bunga, Alamanda Jogja Flower Garden

Alamanda Jogja Flower Garden @nurrizqisari

Kabupaten Sleman merupakan daerah yang terletak di kaki gunung Merapi. Daerah ini sangat subur dengan air yang melimpah sehingga hampir cocok untuk ditanami berbagai jenis tanaman. Karena berada dekat dengan gunung Merapi, nyaris semua tempat di Sleman memiliki kondisi yang sejuk. Bahkan semakin ke utara hawanya semakin dingin dan sejuk.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Panorama Alam Laut dari Atas Puncak Segoro, Gunungkidul

Tempat yang seperti ini sangat cocok untuk memfreshkan pikiran dan menyehatkan badan. Wisata-wisata di Sleman terus bermunculan dan paling banyak adalah wisata alam buatan yang berupa taman bunga yang luas atau temat-tempat yang cocok untuk bermain dengan anak.

Alamanda Jogja Flower Garden merupakan salah satu diantara wisata alam buatan yang berada di Sleman. Seperti namanya, Alamanda ini merupakan sebuah taman bunga yang semua areanya dihiasi oleh berbagai macam bunga yang indah dan mempesona.

Alamanda dibangun diatas tanah seluas 2,5 hektar. Sebelum menjadi taman yang dibuka mulai mei 2019, Tempat ini dulunya adalah sebuah hamparan kebun salak. Kemudian setelah tidak terpakai, area ini diubah menjadi sebuah taman bunga Alamanda.

Alamanda Jogja Flower Garden @johan_kevas

Sebagai wisata alam, Alamanda memberikan daya tarik berupa bunga-bunga berwarna-warni yang menjadi sebuah pemandangan yang menarik. Selain itu terdapat hamparan rumput yang hijau dengan ditambahkan wahana-wahana untuk bermain anak dan juga spot foto yang menarik untuk diabadikan.

Terdapat pula ornamen-ornamen dan wahana unik dan khas yang memprindah dan menjadi tempat alternatif buat pengunjung. Ketika menapakkan kaki digerbang masuk, para pengunjung langsung disajikan oleh pemandangan berupa dekorasi bunga-bunga yang indah dan akan membuatnya untuk semakin tak sabar mengelilinginya. Ditambah dengan undara yang sejuk dan teduh tentu akan memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya.

Selain hamparan bunga, terdapat spot-spot menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Spot yang paling utama adalah tempat istirahat yang unik berbentuk poligon. Ada spot menarik lain yaitu balon udara. Disini pengunjung dapat naik balon udara sambil menikmati hamparan bunga dari ketinggian dan juga dapat berfoto-foto.

Alamanda Jogja Flower Garden yuli_vindri

Ada patung-patung karakter fiksi yang lucu dengan berbagai gaya. Terdapat pula kincir angin yang khas dengan negeri Belanda. Kincir angin ini juga merupakan spot menari, meskipun belum sepenuhnya selesai dibangun. Kincir angin ini terletak diarea danau buatan dan hamparan bunga.

Spot-spot yang ada di Alamanda ini semuanya menarik dan instagramable yang dibangun dengan menyesuaikan era millenial dan didesain agar memikat hati hati para kaum muda.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Harga Tiket Masuk Wisata Alamanda Jogja Flower Garden
Untuk tarif masuk temtat wisata ini sebesar Rp. 15.000 untuk dewasa sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp. 10.000. Dengan tarif semurah itu pengunjung dapat berlama-lama bahkan bisa seharian disini menikmati spot-spot yang disajikan Alamanda.

Alamanda Jogja Flower Garden buka mulai pukul 08.00 sampai 17.00. Fasilitas yang tersedia seperti fasilitas pada umumnya seperti toilet, mushola dan warung makan. Tetapi berbagai fasilitas akan dikembangkan oleh pihak pengelola.

Alamanda Jogja Flower Garden @nanda_cuplisss577

Rute dan Lokasi Alamanda Jogja Flower Garden
Lokasi Alamanda ini sangat mudah ditemukan karena berada dipinggir jalan raya. terletak dijalan Turi-Tempet dengan alamat di dusun Ngentak, Bangun kerto, Turi, Sleman. Dari kota Jogja dapat ditempuh sekitar 30- 45 menit.

Untuk rutenya dapat dimulai dari Tugu Pal Putih, ambil arah utara terus melalui jalan AM. Sangaji - Jalan Monjali - Jalan Palagan Tentara Pelajar, sesampainya di Pulowatu, ambil kiri menuju jalan Turi -tempel dan ikut jalan hingga menemukan Alamanda Jogja Flower Garden.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon