9 Sep 2020

Keindahan Pantai Ngrawe, Perpaduan Antara Taman dan Pantai

Pantai Ngrawe @bellsfortuna

Gunung Kidul merupakan daerah yang menyuguhkan berbagai panorama alam yang menawan. Pantainya yang indah menjadi daya tarik utama pagi pengunjung yang pergi ke Gunung kidul. Hampir tiap tahun selalu membuka pantai baru saking banyaknya pengunjung yang mengunjungi pantainya. 

Meskipun ada banyak pantai, namun nyaris tak ada satupun pantainya yang sepi tanpa pengunjung. Pantai-pantai di Gunung kidul ini berbeda dengan pantai di Bantul maupun Kulon progo yang mana pantai di Gunung kidul memiliki ciri khas pasir putih. Mungkin hanya pantai Baron saja yang pasirnya hitam.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Panorama Alam Bawah Air Umbul Sigedhang, Klaten
4 Pantai Mendunia di Gunungkidul yang Harus Kamu Ketahui
Ketika Air Tawar dan Air Laut Menyatu di Pantai Baron , Gunung Kidul
Menyusuri Perut Bumi di Cave Tubing Kalisuci, Gunung Kidul

Pantai Ngrawe termasuk pantai yang baru dibuka, pantai ini baru dibuka beberapa tahun yang lalu. Pantai Ngrawe dinamakan juga dengan pantai Mesra. Ketika anda mengunjungi pantai ini, mungkin anda akan terkejut. Karena pantai Ngrawe tidak seperti pantai umumnya.

Pantai Ngrawe terletak antara pantai Baron dengan pantai Kukup. Pantai ini sebenarnya tidak besar dan tidak seluas pantai-pantai yang lain. Pantai Ngrawe memiliki pantai memiliki bibir pantai yang pendek, pasirnya putih dan berbatu.

Pantai pasir putih yang satu ini memiliki konsep yang berbeda dengan yang lain. Pantai Ngrawe ini terbilang unik karena sebelum menuju pantai terdapat hamparan rumput hijau seperti taman. Tak hanya itu, terdapat juga kursi-kursi taman yang semakin menambah kesan bagus pada ini.
Pantai Ngrawe @gm_corneliussaha

Area taman di pantai Ngrawe ini juga ditanami dengan pohon-pohon besar seperti pohon jenis palm, dan pohon lain yang tertata dengan rapi. Area taman ini juga dilengkapi gazebo-gazebo yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk beristirahat.

Area taman hijau tersebut menjadi daya tarik utama pantai Ngrawe. Karena foto ditaman yang instagramable inilah pantai ini menjadi viral. Bagi kalian pengunjung yang lagi datang ke pantai ini  rasanya seperti ada yang kurang jika tidak berfoto sambil duduk dikursi taman. Akan tetapi, daya tarik pantai ini tidak hanya sebatas taman saja. Ada tempat-tempat menarik yang dapat dijadikan sebagai spot foto.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Harga Tiket Masuk Pantai Ngrawe
Pantai Ngrawe buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Untuk harga tiketnya sebesar Rp. 10.000 dan parkir Rp.3.000 untuk kendaraan roda dua. Dipantai ini sudah tersedia fasilitas yang memadai.Mulai dari aula dan gazebo, mushola dan kamar mandi.

Warung atau tempat makan juga sudah banyak dan tertata dengan rapi. Ada juga jasa fotografer yang siap membantu anda dengan tarif Rp. 10.000 untuk 3 foto. Jika ingin berkunjung lebih dari satu hari, disekitaran pantai juga sudah terdapat penginapan atau home stay.

Pantai Ngrawe @sindyalfnt

Rute dan Lokasi Pantai Ngrawe
Pantai Ngrawe dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja. Lokasi pantai ini beralamat di Ngapung, Kemadang, Tanjungsari, Gunung kidul. Pantai ini berada dijalur pantai lebih tepatnya disebelah pantai kukup. Ada beberapa rute yang dapat diambil utnuk menuju pantai ini yaitu melalu Panggang, atau melalui Wonosari.

Jika ingin melewati Panggang, dapat dimulai dengan mengambil jln. Imogiri Barat, kemudian ketika ada perempatan Barongan belok kiri dan ikuti jalan hingga menemukan SMK Muhammadiyah Imogiri lalu belok kanan menuju jalan Imogiri - Siluk - Panggang. Kemudian melewati jalan Panggang - Wonosari, dan melewati jalur pantai selatan ke arah pantai Kukup hingga menemukan petunjuk arah menuju pantai Ngrawe.

Jika lewat Wonosari, yang pertama dilakukan adalah mengambil rute arah jalan Wonosari, kemudian melewati jalan Wonosari. Setelah itu ketika Sampai pertigaan Playen, ambil jalar arah paliyan (jl. Playen - Paliyan), kemudian menuju jalan raya Panggang - Wonosari dan menuju jalan Pantai selatan. Apabila belum mengenal lokasi sama sekali, sangat disarankan menggunakan gps. Jangan ragu juga untuk bertanya kepada orang yang dilewati apabila terjadi kebingungan.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon