6 Sep 2020

Grand Canyon Rasa Lokal, Wisata Baru Watu Kapal Bantul Yogyakarta

Watu Kapal @imelz.febriana

Menikmati tebing yang indah dengan air jernih yang mengalir, serasa berwisata diluar negeri. Di Wisata Watu Kapal ini Anda akan disuguhi hal demikian. Watu Kapal menyuguhkan pemandangan wisata asri dengan sungai birunya yang jernih. Selain itu Watu Kapal menyajikan spot-spot alam yang sangat menakjubkan dan berbeda dengan yang lain.

Watu Kapal memiliki tebing-tebing indah yang terbentuk secara alami. Tebing inilah yang membuatnya menarik banyak perhatian buat pengunjung. Tebing-tebing yang dapat menghasilkan spot-spot dan view yang menarik dari berbagai sudut. Tentunya pemandangan eksotis ini akan membuat siapapun betah dan berlama-lama menikmatinya. Ditambahlah lagi sangat jarang ada sungai bertebing di Indonesia.

Destinasi wisata ini dinamai dengan watu kapal karena terdapat sebuah batu yang menyerupai kapal. Hal itulah yang kemudian menginspirasi pengelola untuk memberi nama Watu Kapal. Tempat wisata ini memanfaatkan aliran sungai opak yang memiliki bebatuan dipinggirnya. Sangat mirip dengan grand canyon di Arizona.


Watu Kapal @yowesaku

Selain untuk memanjakan mata dengan keindahannnya, tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto dan berswa foto untuk mengabadikan momen indah dalam kunjungannya. Di wisata Watu Kapal ini pengunjung dapat bermain air dan ceceburan, lompat dari tebing, dan tentunya berfoto-foto dengan spot-spot yang ada.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "

Lokasi Wisata Watu kapal ini terbilang mudah dijangkau menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan sudah banyak goweser yang mencapai lokasi tersebut. Hanya saja ada beberapa jalan menuju ke lokasi yang belum diaspal. Watu kapal beralamat di Klenggotan rt 01, Srimulyo, Kec. Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Watu kapal @afi_fatul

Bagi yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, rute yang dilalui yaitu melewati jalan Wonosari, kemudian arahkan sampai ke Pasar Wage, kemudian belok ke arah utara dan ikuti jalan sampai menemukan Gapura Klenggotan. Setelah itu ikutilah petunjuk arah yang ada mulai dari situ. Cukup mudah kan?

Untuk berwisata kesini, kalian tak perlu khawatir bakal mengeluarkan banyak biaya. Pengelola belum menetapkan tarif untuk destinasi wisata yang bagus ini karena masih terbilang baru. Sehingga fasilitas yang tersedia ditempat ini masih sangat minim. Tetapi sudah tersedia area parkir, toilet, dan tempat duduk. Untuk fasilitas lain akan ditingkatkan dan terus ditingkatkan kedepannya agar mampu memberikan kenyamanan terhadap pengunjung.

So, Tunggu apalagi, segera kunjungi Wisata Watu Kapal, mumpung masih gratiss!

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon