11 Feb 2019

4 Pantai Mendunia di Gunungkidul yang Harus Kamu Ketahui

Eksotis Jogja
Pantai-Timang @jogjasewamobil.com

Letak pantai di Gunungkidul yang berada di tepi Samudera yang luas membuat pantai-pantai yang ada disini memiliki ombak yang tergolong besar. Popularitas sepanjang pantai yang ada di selatan Provinsi Yogyakarta sudah naik daun di telinga para wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan ada 4 pantai yang sudah sangat mendunia. Berikut 4 pantai yang mendunia akan diulas:

1. Pantai Drini
Pantai Drini Eksotis Jogja
Pantai Drini @sabigaju

Pantai Drini memiliki pulau kecil yang menjadi  ciri khas. Letak Pantai Drini tepat di sebelah pantai Baron dan pantai Sepanjang. Pantai drini ditandai dengan adanya pulau kecil di tengah-tengah pantai memiliki sebuah pulau kecil. Karena pulau kecil ini pantai drini dikategorikan menjadi dua bagian di sisi barat pantai lebih garang, sedangkan disisi timur pantai terdapat barisan tebing yang kokoh sebaha penghadang ombak yang menciptakan laguna alami dan indah. Sehingga disisi timur pantai ini memungkinkan Anda untuk berenang dan bermain sampan karena ombaknya yang tenang. Keindahan pantai drini ini sudah menjadi favorit destinasi wisatawan asing, hal ini ditandai dengan banyaknya wisatawan asing yang berkunjung di pantai ini.

2. Pantai Timang
Eksotis Jogja
Pantai Timang @finroll

Pantai Timang ini terbagi menjadi dua areal yang berbeda, yaitu di sebelah timur merupakan pantai dengan pasir yang berwarna putih bersih, dan di sebelah barat merupakan perbukitan batu-batuan yang cukup terja dan juga berbatasan langsung degan laut yang indah. Pantai Timang sangat fenomenal dengan wisata kereta gantungnya. Kereta gantung sebagai transportasi menuju Pulau Timang. Jarak luncur dari tepi pantai menuju pulau ini sekitar 50-100 meter ke arah barat dari Pantai Timang. Kepopuleran pantai ini meroket semenjak pantai ini dijadikan sebagai salah satu latar acara "Running Man" dari Negara Korea Selatan. Sehingga banyak sekali para wisatawan mancangara maupun wisatawan lokal yang beramai-ramai datang ke pantai ini.

Rental Motor Jogja Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 untuk terhunung langsung dengan WA

3. Pantai Ngobaran
Eksotis Jogja
Pantai Ngobaran @rezaadityapratama

Pantai Ngobaran merupakan satu-satunya pantai selatan yang memiliki keindahan yang sangat eksotik. Selain keeksotikan pantainya juga terdapat keeksotikan budayanya, mulai dari bangunan hingga makanan penduduk setempat. Dan keindahan yang membuat takjub di pantai ini adalah adanya empat tempat ibadah yang berdiri berdampingan. Pantai Ngobaran ini seolah pantai yang ada di bali dimana keindahan pura yang berada di tepi pantai memberikan kesan sejarah yang kental bagi para wisatawan. Banyak sekali wisatawan asing mengabadikan momen di pura ini, baik itu wisatawan lokal maupun wsiatawan mancanegara.

4. Pantai Baron
Pantai Baron Eksotis Jogja
Pantai Baron @pesonajogja

Pantai Baron masih saja menyajikan pemanangan yang sangat indah dan tentunya tidak bisa kita lewatkan keindahannya. Warna kehijauan pada air sungai bawah tanahnya berpadu sempurna dengan keindahan tanaman hijau yang ada diatasnya, sebelum berpacu dengan air laut yang kebiruan. Dipantai ini kita akan menemukan mercusuar yang tinggi diatas karang yaitu sebuah menara putih yang menjulang di dekat jurang. Para wisatawan biasanya sering menghabiskan keindahan senja di puncak menara ini. Angin yang berhembus seolah mendamaikan rasa lelah yang terasa ketika mendaki tangga nan cura. Anda dapat mengabadikan momen yang indah di puncak menara ini dengan background hamparan laut yang luas. Kepopulera menara putih ini menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara untuk mengadenkaan liburan mereka ke pantai Baron. Disini juga Anda bisa menghabiskan waktu dengan bermain wahana baru yang ada di pantai ini yaitu, Flyboard yang merupakan daya tarik dari Panai Baron.

Itulah pantai yang mendunia yang bisa kami sajikan yang ada di sepanjang pantai selatan Kabupaten Gunungkidul. Popularitas keindahan pantai ini seolah mendunia dan begitu terkenal bagi wisatawan mancanegera yang berburu menikmati keindahan pantai dengan ombak yang garang ini.  Bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang tidak memiliki kendaraan bermotor, Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan pelayanan terbaik dan harga oke. Kami Eksotis Jogja akan menemani liburan Anda di Jogja, Kami tunggu kehadirannya di jogja ya guys.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon