7 Jan 2019

Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro Yang Wajib Kamu Kunjungi


Bagi Anda yang punya waktu singkat berlibur di Jogja maka alternatif tempat wisata yang wajib Anda kunjungi antara lain:

1. Pedestrian Jalan Malioboro
Pedestruan Jalan Malioboro ini sudah sangat tidak asing lagi bagi wisatawan lokal. Sejarah yang melegendaris ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengabadikan moment di kawasan malioboro yang instagramable seperti di titik nol kilometer, halaman taman benteng vredeburg, dan pintu masuk benteng vredeburg.

2. Pusat Oleh-Oleh di Pasar Beringharjo
Setelah jalan jalan di kawasan sepanjang jalan Malioboro, Anda dapat berbelanja batik dan cendera mata untuk oleh-oleh di pasar beringharjo. Harga yang di jajakan di pasar ini tergolong murah. pasar beringharjo ini terkenal dengan grosir aneka kerjinan, batik, dan oleh-oleh cendera mata. Bagi Anda yang suka belanja wajib banget Anda berbelanja di pasat tradisional ini.

3. Kantor Gubernur atau yang dikenal dengan Kantor Kepatihan Jogja
Letak kantor kepatihan ini berada di jl Malioboro No 16, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213. Gedung Kepatihan ini sangat bagus banget digunakan sebagai spot foto.

4. Berburu Foto di Taman Parkir Abu Bakar
Spot foto di taman parkir abu bakar ini juga tidak kalah keren sebagai spot foto untuk koleksi galeri instagrammu. Iniloh buktinya, Anda bisa mengabadikan momen dengan latar belakang jalan.

5. Taman Pintar 
Taman pintar ini merupakan salah satu taman edukasi yang sangat rekomended banget untuk membawa anak-anak Anda dalam usia belajar. Didalamnya ada permainan yang mengedukasi. fasilitas lainnya seperti foodcourt juga tersedia disini.

6. Alun-Alun Utara Kota Yogyakarta
Waktu terbaik untuk berkunjung ke alun-alun ini yaitu pada sore hari atau malam hari. Di sekitar alun-alun utara ini banyak penjual makanan dan minuman, es kelapa muda, warung kopi warung minuman, dan aneka makanan lainnya.

7. Wisata Keraton
Bagi Anda yang suka berwisata bersejarah tentang silsilah kerajaan di Jogja, Anda wajib masuk ke keraton ini. Dibuka pada jam 08:00-14:00 untuk hari jumat dibuka dari jam 08:00 - 12:00. Harga tiket masuknya Rp 7.500,00 untuk wisatawan lokal sedangkan wisatawan asing sebesar Rp 12.500,00

Jika Anda yang butuh motor untuk berwisata mengelilingi Kota Yogyakarta agar lebih efektif anda dapat menyewa di tempat rental motor yang ada di Jogja, salah satunya adalah Eksotis Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR JOGJA dengan harga terjangkau dan pelayanan yang prima yang akan menemani liburan Anda

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon