6 Sep 2020

Berkunjung Ke Kalinampu Natural Park, Serasa di Negeri Sakura

Kalinapu Natural Park @destinasiwisatanusantara

Hama, tak selamanya harus dimusnahkan. Begitulah hal yang pantas disematkan kepada destinasi wisata Kalinampu Natural Park. Berkat ke kreatifan masyarakat di daerah Kalinampu ini, hamparan tanaman enceng gondok yang dianggap sebagai gulma berhasil disulap menjadi panorama yang indah nan cantik laksana taman bunga di negeri Sakura Jepang.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Ketika berada dilokasi ini, pengunjung akan disuguhkan hamparan bunga yang berada dipinggir sungai dengan view yang menakjubkan. Selain itu ditambah juga gerbang bertuliskan huruf Jepang yang semakin banget menambah nuansa ala-ala Jepang. Hamparan bunga berwarna putih ke ungu-unguan sekilas mirip dengan bunga sakura. Sangat menarik dan instagramable.
Kalinampu Natural park @brenndyyk

Disini pengunjung dapat melakukan foto-foto dengan spot yang seperti di Jepang. Agar nuansa Jepang nya makin kental, pihak pengelola menambahkan properti-properti yang khas dengan negara Jepang seperti gerbang Torii dan lainnya. Sehingga rasanya tak perlu jauh-jauh ke negara Jepang untuk mendapatkan foto ala-ala Jepang semacam itu.

Selain itu ada juga spot menarik yang tak kalah bagus yaitu perahu. Apabila belum puas sampai disitu, pengunjung bisa menyewa kimono beserta aksesoris lengkapnya agar tema rasa Jepangnya semakin maksimal.

Destinasi wisata Kalinampu Natural Park mulai buka pada bulan oktober 2019, namun sempat tutup dan akan buka kembali pada tanggal 5 September 2020 dengan protokol kesehatan. Untuk berkunjung ke lokasi wisata ini, kalian tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pengunjung hanya perlu membayar tarif masuk sebesar Rp. 3.000. Murah banget bukan? itu pun sudah termasuk parkir karena tarif parkir gratis. 


Kalinapu Natural Park @tomariku777 @inayiksiriras

Namun, jika memerlukan kimono, dikenakan tarif sebesar Rp.25.000 untuk sekali pemakaian selama 30 menit. Sedangkan jika hanya menyewa payung atau kipas khas Jepang, pengunjung hanya membayar secara sukarela. Dengan memakai kimono, tentu akan semakin menambah totalitas dalam berbudaya Jepang. Kalinampu Natural Park dibuka mulai pukul 07.00-16.00 WIB.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
* Menikmati Panorama Alam Bawah Air Umbul Sigedhang, Klaten
* 4 Pantai Mendunia di Gunungkidul yang Harus Kamu Ketahui
* Ketika Air Tawar dan Air Laut Menyatu di Pantai Baron , Gunung Kidul
* Menyusuri Perut Bumi di Cave Tubing Kalisuci, Gunung Kidul

Kalinampu Natural Park ini terletak sekitar 19 Km dari pusat kota Jogja. Tepatnya di Kalinampu, Seloharjo, Pundong, Bantul. Rute ini searah dengan pantai Parangtritis. sehingga untuk menuju kesini melewati jalan Parangtritis lurus ke selatan.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon