3 Okt 2017

Menyusuri Keindahan Perut Bumi di Goa Jomblang, Gunung Kidul

Goa Jomblang @nolkmjogja
Wisata baru selalu menjadi magnet bagi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Hal ini ditandai dengan peningkatan wisatawan yang semakin tinggi dari hari ke hari. Wisatawan mancanegara selalu ramai untuk menikmati keeksotisan goa vertikal ini. RENTAL MOTOR

Untuk memasuki goa ini ada teknik yang digunakan yaitu teknik Single Rope Technique (SRT) . Teknik SRT merupakan suatu teknik yang digunakan untuk menuruni goa vertikal dengan menggunakan satu tali sebagai lintasan yang digunakan untuk menyusuri keeksotisan goa vertikal ini.

Menyusuri Goa Vertikal @discoveryourindonesia
Tak perlu khawatir, saat Anda menuruni goa vertikal ini fotografer Goa Jomblang ini mengabadikan ekspresi Anda maupun pengunjung lainnya.  Hasil cetakan ini nantikan bisa dibeli usai aktivitas menuruni goa ini.

Saat berada di dasar goa, keindahan yang membuat takjub dengan adanya pemandangan tumbuhan yang tumbuh subur ditambang dengan tanaman perdu lainnya yang menghiasi dinding goa ini.  Di dasar goa nantinya pengunjung bisa beristirahat di bilik bentukan alam.

Selain Goa Jomblang ada juga Goa Grubug. Goa grubug ini adalah goa yang menghubungkan goa vertikal lainnya dengan Goa Jomblang. Di dasar Goa Grubug ini Anda  dapat menyaksikan keindahan stalagtit dan stalagmit yang cukup besar dengan warna yang hijau kecoklatan.

Banyak para wisatawan yang beranggapan bahwa untuk memasuki goa vertikal ini sangat menantang dan sangat berkesan. Keindahan cahaya matahari yang masuk ke dalam goa yang menyentuh sejumlah stalagtit dan stalagmir membentuk berkas yang luar biasa seperti tangga tangga bidadari yang menjulang menuju luar goa.

Berkas Sinar di Goa Jomlang @goa-jomblang
Lokasi Goa Jomblang berada di Jetis Wetan, Semanu, Gunungkidul. Jarak dari jogja kota menuju tempat wisata ini sekitar 40 km dengan akses yang cukup baik.  Ada jalan bebatuan 1 km menuju lokasi parkir. Sehingga sangat disarankan Anda menggunakan sepeda motor.

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Jogja, teapi tidak memiliki kendaraan pribadi selama di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga bersahabat yang pas dikantor para traveler dengan pelayanan yang ramah.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon