20 Okt 2017

Wisata Gunung Ijo, Cara Menikmati Pesona Kulon Progo Dari Ketinggian

Keindahan Permadani Kulon Progo @image.108jakarta

Jogja selalu menawarkan keindahan dan menunjukkan pesonanya dikalangan masyarakat luas. Tidak heran jika Kota Jogja dijadikan salah satu kota tujuan wisata dari berbagai daerah. Keindahan kota jogja tidak hanya dari wisatanya, tapi juga dari masyarakat setempat yang terkenal ramah tamah.

Pesona jogja selalu menunjukkan kepopularitasannya di dunia maya. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, maupun wisata kulinernya yang khas. Jadi bagi Anda yang ingin merencanakan liburan ada satu tempat yang cocok buat Anda pecinta wisata gunung yaitu Wisata Gunung Ijo.

Gunung Ijo merupakan bagian dari puncak tertinggi pegunungan Menoreh yang terletak diperbatasan Kulon Progo dengan Purworejo. Dari Gunung Ijo ini Anda dapat menikmati permadani-permadani nan hijau yang menyegarkan mata.

Menikmati Kulon Progo dari Ketinggian  @wisatayogyakarta

Dari puncak Gunung Ijo ini akan banyak sekali spot wisata ternama disekitar Kulon Progo yang terlihat seperti Waduk Sermo serta hamparan hijaunya pegunungan di Kulon Progo. Anda juga dapat melihat keeksotisan gagahnya gunung-gunung seperti Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, dan Gunung Sindoro pada saat cuaca cerah. Bahkan lautnya biru  juga akan terlihat dari puncak gunung ini.

Anda dapat mengabadikan momen Anda saat berada di Puncak Gunung Ijo yang berlatarkan permadani-permadani nan hijau. Sangat indah bukan?. Anda dapat menikmati keindahan Kulon Progo dari atas ketinggian.

Lokasi Gunung Ijo
Lokasi Gunung Ijo berada di Desa Kokap, Kecamatan Hargotirto, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Jogja Kota menuju lokasi ini sekitar 42 km dan menempuh waktu sekitar 1-2 jaman.

Berhubung akses menuju lokasi ini tergolong masih kurang bagus. Karena jalan setapak yang dilalui cukup ekstrim. Pastikan Anda dan kenderaan Anda dalam keadaan fit dan bugar. Dan disaraankan Anda juga membawa bekal makanan dan minuman. Anda juga perlu memperhatikan cuaca saat Anda ingin berlibur, karena jalanan yang curam dan juga akan licin pada saat musim penghujan. Maka Anda juga disarankan menggunakan alas kaku yang sesuai agar tidak terpleset menuju puncak.

Bagi Anda yang ingin berlibur dan merencanakan liburan ke Gunung Ijo ini tentunya akan lebih mudah dan fleksibel dengan menggunakan sepeda motor. Anda dapat menyewa sepeda motor selama di jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga yang bersahabat, tentunya dengan persyaratan yang tidak pakai ribet.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata gunung ijo, wisata gunung kulon progo.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon