7 Sep 2020

Indahnya Pemandangan Gunung dari Ketinggian Silancur Highland

Silancur Highland Foto @agil.iqbal

Wisata alam masih menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi para wisatawan. Hampir semua wisata alam ramai dikunjungi, meskipun harus melalui jalan yang ekstream. Namun sebanding dengan keindahan yang ditawarkan. Gardu pandang Silancur atau lebih dikenal dengan Silancur Highland juga menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Silancur Highland terletak didekat basecamp pendakian Sumbing yang menawarkan pemandangan dengan landscape pegunungan menakjubkan. Silancur Highland berada diketinggian 1.300 meter diatas permukaan laut. Letaknya yang tinggi tersebut menjadikan Silancur Highland memiliki udara yang sejuk. Sangat nyaman untuk dinikmati.

Jika cuaca memungkinkan, pengunjung dapat melihat beberapa gunung dari berbagai penjuru diantaranya gunung merapi, merbabu, andong, telomoyo dan tentunya kemegahan gunung sumbing yang paling dekat. Pemandangan Kota Magelang juga dapat dilihat dari sini. Pemandangan di Silancur Highland semakin terlihat hijau karena dikelilingi oleh perkebunan warga.

Silancur Highland Photo by @azzahrazha

Pemandangan alam di Silancur Highland juga ditambah dengan spot-spot menarik yang akan semakin membuat pengunjung betah dan puas dalam mengunjungi Silancur Highland. Silancur highland memiliki taman bunga yang ditata dengan indah rapi. Kebun bunga ini merupakan spot terbaik karena terdapat bermacam-macam bunga berwarna-warni yang memberikan pemandangan indah dan instagramable.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Panorama Alam Bawah Air Umbul Sigedhang, Klaten
4 Pantai Mendunia di Gunungkidul yang Harus Kamu Ketahui
Ketika Air Tawar dan Air Laut Menyatu di Pantai Baron , Gunung Kidul
Menyusuri Perut Bumi di Cave Tubing Kalisuci, Gunung Kidul

Selain berwisata, pengunjung juga bisa berkemah diarea Silancur Highland ini. Sambil berkemah, pengunjung akan disajikan oleh pemandangan yang indah mulai sunset hingga sunrise. Terkadang, jika cuaca memungkinkan, pengunjung dapat merasakan sensasi seperti berada di negeri atas awan. tentu akan membuat sangat rileks banget. 

Silancur Higland @nanang_adisusilo

Wisata Silancur Highland ini buka 24 jam. Jadi pengunjung bisa datang kapanpun tanpa perlu takut tempat wisata tutup. Namun untuk mendapatkan spot terbaik bisa datang pagi hari atau sore hari. Meski belum lama dibuka, Silancur highland telah menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari gardu pandang, kebun bunga, spot foto, hingga camping ground. Fasilitas ini ditunjang dengan tempat parkir luas, mushola dan toilet. Harga tiketnya sendir pun sangat murah, hanya Rp. 5000 saja.

Jika berniat untuk mengunjungi Silancur highland, rute yang harus ditempuh mencapai 18 Km dari pusat Kota Magelang. Silancur Highland terletak di Dusun Dadapan, Kecamatan Kaliangkrik, Desa Mangli, Magelang, Jawa Tengah. Perjalanan bisa dimulai dari alun-alun Magelang. Dari alun-alun bisa melakukan perjalanan menuju ke Barat atau lebih tepanya menuju Bandongan.

Jika kalian sudah tiba di pasar Bandongan tinggal jalan lurus sampai menemukan Pertigaan Tonoboyo. Dari pertigaan tersebut belok ke arah Kalegen, kemudian pengunjung akan menemukan pertigaan berbentuk Y. Pada pertigaan itu ambil arah menuju Mangli. Untuk sampai di Silancur Highland, pengunjung hanya perlu lurus mengikuti jalan tersebut.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon