2 Sep 2020

Tempat Makan di Sekitar Waduk Gajah Mungkur yang Bikin Rindu


Waduk Gajah Mungkur memang menjadi sihir magis bagi beberapa pengunjung untuk datang dan menikmati segala keindahan yang ada diberikan oleh Kota Wonogiri. Tetapi, rasanya liburan kurang lengkap bila tidak menikmati beberapa sajian kuliner yang ada di sepanjang waduk. Apalagi, tempat dan menu kulinernya sangat mengesankan.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Penginapan Yang Disulap Jadi Tempat Wisata Nuansa Tradisional

Daftar Tempat Makan di Sekitar Waduk Gajah Mungkur
Baiklah tidak usah berlama-lama lagi. Mari kita simak hasil penjelajahan beberapa tempat makan yang ada di waduk.

Botok Nila Bu Karni
Inilah dia makanan paling hits dan menarik di sepanjang jalan Waduk Gajah Mungkur. Dimana, Anda bisa menikmati kuliner nikmat yaitu Botok ikan nila yang cita rasanya begitu menyenangkan. Apalagi, Anda juga bisa menikmati sambalnya pedas menggelegar.

Pembuatan botok ikan ini cara pembuatannya memang hampir sama dengan botok pada umumnya. Perbedaannya adalah kalau botok nila, tidak menggunakan tempe busuk dan hingga, tidak ada duri yang bisa ditemukan. Untuk harganya menu makanan ini hanya di banderol dengan 4 ribu rupiah saja.

Warung Apung
Inilah dia selanjutnya tempat makan yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Dimana, Anda bisa menikmati bagaimana rasanya makan di pinggir waduk dan mengapung diatas air yang terbuat dari karamba apung. Sedangkan karamba ini terbuat dari batang bambu dan papan kayu.

Menu makanan disini adalah ikan bakar dan  ikan goreng. Menariknya lagi, Anda bisa memilih sendiri ikan mana yang akan dipilih. Sehingga, Anda akan disajikan dengan ikan-ikan yang sangat fresh menyegarkan.

Ada juga beberapa kuliner Jawa dan tradisional yang bisa dinikmat seperti thiwul, botok ikan, sayur asem, daun papaya, dan trancam. Bonusnya lagi adalah Anda bisa menikmati berbagai macam perbukitan yang sangat menyenangkan dengan harga pun cukup murah hanya dengan 20 ribu rupiah saja.

Pak Glinding
Diantara beberapa tenpat makan disini mungkin, nama pak Glinding adalah tempat makan paling terkenal di sepanjang jalan kenangan ini. Ada berbagai macam menu makanan yang bisa dinikmati disini. Kebanyakan adalah seafood dengan ikan nila, ikan wader.

Menu andalan tempat ini adalah nila bakar dengan berbagai macam racikan bumbu special dan sudah turun-temurun. Nikmatnya tempat ini adalah menu gorengnyan di goreng kering. Benar-benar sangat crispy, sehingga menambah cita rasa dari tempat ini.

Alamat lokasi kawasan ini adalah jalan Raya Wonogiri- Pracimantoro, Km.7, Sendang, Wonogiri, Jawa Tengah. Jam operasional kawasan ini akan buka pada jam 8 pagi hingga pukul 8 malam.

Rumah Makan Sari Rasa 1
Tempat makan ini mempunyai area parkir yang cukup luas. Sehingga, Anda pun tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan lahannya.  Ada berbagai macam menu makanan menarik yang bisa dinikmati. Ada ayam goreng, ikan nila bakar dan juga goreng serta bothok ikan.

Kawasan ini pun juga memiliki kawasan oleh-oleh yang beragam. Ada juga ikan wader, tawes, nila, dan udang goreng. Serta kripik kulit ikan krispy yang begitu nikmat  perlu diketahui beberapa oleh-oleh ini merupakan olahan sendiri sehingga, apa yang ada disini selalu terpecaya higienisnya.
Disini Anda juga bisa menyewa tempatnya untuk berbagai macam kegiatan seperti arisan, pertemuan keluarga, reuni dan masih banyak lagi. Anda pun bisa memesan terlebih dahulu tempatnya dan memilih menu yang sudah disediakan.

Bagaimana dengan berbagai tempat makan di Waduk Gajah Mungkur ini? Nikmat-nikmat dengan view dan sajian kuliner yang sangat mengesankan bukan? Nah, kalau Anda suruh memilih, mau pilih yang mana?


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon