10 Sep 2020

Wisata Rafting Selopamioro Adventure Park Imogiri, Bantul

Selopamioro @adeliahrr

Berkunjung ke sungai tak cukup rasanya jika hanya memandang saja. Meskipun memandang suka bersih rasanya sudah senang, namun ada yang kurang jika tidak mencicipi airnya. Apalagi airnya yang jernih dan dangkat. Selopamioro adventure park menawarkan sensasi bermain air dan pemandangan yang bagus untuk memuaskan pengunjung.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Keindahan Pantai Ngrawe, Perpaduan Antara Taman dan Pantai

Selopamioro adventure park yang berada ditepian sungai oya memanfaatkan aliran sungai oya sebagai wahana air untuk menarik perhatian pengunjung. Aliran sungai oya yang tidak terlalu deras dan dangkal sangat cocok untuk kegiatan rafting.

Selopamioro atau biasa disingkat dengan SPARK ini mulai dibuka pada bulan mei 2018, kemudian berkembang terus dan menambah wahana. Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh para goweser karena lokasinya menantang dipinggir sungai dan dekat dengan jembatan gantung.

Selopamioro @reza_ngu

Sebagai tempat wisata air, bermain air menjadi daya tarik paling utama SPARK. Rafting atau jelajah sungai menjadi daya tarik yang menantang untuk dicoba. Pengunjung dapat melakukan rafting dengan menyewa perahu dan dapat dilakukan sendiri atau dengan menyewa pemandu.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Wisata rafting ini tentunya sangat digemari oleh banyak wisatawan karena menantang adrenalin. Selain rafting, ada juga tubing yang tak kalah menantang. Bedanya kalau tubing ini, alat yang digunakan adalah ban atau pelampung yang didesain untuk menyusuri sungai.

Tubing ini bisa menjadi alternatif selain rafting. Dengan bermain seperti ini tentunya akan menambah keceriaan, kekompakan dan juga menyehatkan badan. Di SPARK juga terdapat spot foto yang didesain menarik untuk memuaskan pengunjung.

Bagi yang ingin merasakan serunya bermain air, ada beberapa pilihan yang ditawarkan. Untuk Rafting ada 2 paket. untuk paket yang pertama adalah paket paket pendek atau short trip. Rute yang ditempuh sepanjang 1 Km dengan titik awal posko rafting hingga suatu tempat yang dinamankan dengan Pujasera.

Selopamioro @cemintils_deede

Tarif paket pendek ini Rp. 150.000/perahu dengan kapasitas dapat diisi enam orang ditambah satu pemandu. Untuk paket kedua adalah long trip yang menempuh jarak 5,4 Km. Rute ini dimulai dengan start posko rafting sampai posko ke arah siluk.

Untuk tarifnya Rp. 250.000/perahu dengan kapasitas enam orang ditambah satu pemandu. Dalam paket rafting ini sudah termasuk alat keamanan seperti helm, pelampung dan dayung. Khusus untuk paket long trip, masing-masing peserta akan mendapatkan minuman kelapa muda atau minuman segar lainnya gratis.

Jika pengunjung hanya ingin sekedar susur sungai saja, pengunjung dapat melakukan susur sungai tanpa paket. Biaya yang ditawarkan hanya Rp. 5.000 per orang ditambah membayar Rp.10.000 untuk pemandu perkapal selama 20 menit. setiap kapal dapat memuat sebanyak 8 orang. Pengunung juga bisa menyewa kano untuk kapasitas 2 sampai 3 orang dengan harga sewa Rp.5.000 per orang selama 30 menit. Sangat murah kan,,,,

Selain wahana air, Selopamioro advanture park juga menyediakan paket lain yaitu camping dan outbond. Paket camping ini ditawarkn dengan tarif seharga mulai dari Rp.50.000/orang sampai Rp.105.000/orang.

Dengan harga tersebut peserta akan mendapatkan fasilitas berupa tenda dome, matras, lampu tenda, sleeping bag, snack dan makan malam. Untuk paket outbond tersedia dalam 4 pilihan paket dengan harga Rp.40.000 per orang sampai Rp.150.000 per orang dengan ketentuan minimal peserta sebanyak 20 orang.

Selopamioro @r1_one


Fasilitas yang didapatkan antaralain ice breaking, 4 hingga 5 permainan, perahu karet, welcome drink, snack, flyngfox, Via Ferrata atau panjat tebing, hingga makan siang. Bagi yang ingin menginap, disediakan juga homestay dengan tarif mulai dari Rp.100.000 per malamnya.

Selopamioro adventure park buka mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB. Tempat wisata ini berada di dusun Jetis, Selopamioro, Imogiri, Bantul. Akses untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah dengan jalan yang sudah beraspal.

Untuk rute dari Jogja dapat melalui jalan Imogiri timur, kemudian melalui jalan Imogiri Panggang. Setelah Jembatan Siluk lurus sampai menemukan SMP 3 Imogiri, kemudian ambil kiri dan ikuti jalan sampai ke arah Jetis atau Kedungjati. Arah ke lokasi ini melewati tempat wisata lemah rubuh.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon