10 Sep 2020

Tempat Menikmati Sunset di Jogja, Shoka Bukit Senja Parangtritis

Shoka Bukit Senja @dheakhairun_

Ada spot baru nih buat para penikmat senja, yaitu bukit Shoka. Shoka terletak diperbatasan antara kabupaten Bantul dengan kabupaten Gunung Kidul. Sesuai nama, Shoka bukit senja ini sangat pas buat menikmati senja yang akan menghilang tanpa terhalang apapun. Dari atas bukit ini terlihat jelas keindahan pantai Parangtritis dari ketinggian dan juga birunya laut selatan. 

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Saat ini, Shoka bukit senja merupakan sebuah wisata primadona yang dikunjungi wisatawan baik yang berasal dari dekat maupun dari luar kota. Shoka bukit senja ini menawarkan view yang sangat indah sehingga membuat pengunjung berlama-lama disini.

Untuk menambah daya tarik pengunjung, pengelola menambahkan spot-spot agar semakin indah dalam memandang langit senja. Spot-spot foto juga dibuat semenarik mungkin dan kekinian. Disini pengunjung dapat menikmati suasana senja sambil minum teh atau kopi dengan cemilan.

Shoka Bukit Senja  @ifa.khanifah

Shoka bukit senja mulai rame ketika sore hari. Waktu sore hari merupakan waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Shoka bukit Senja. Waktu dimana langit akan terlihat indah dan melihat pantai parangtritis dari ketinggian.


Dalam suatu waktu, pengunjung juga dapat melihat orang bermain paralayang yang melintasi area ini. Ketika malam hari, pengunjung akan disaksikan suasana gemerlap lampu-lampu yang menerangi desa-desa disekitar pantai Parangtritis. 

Harga Tiket Masuk Shoka Bukit Senja
Sebagian pengunjung tempat wisata ini umumnya adalah kalangan muda-mudi yang berburu foto hamparan laut dan penikmat senja. Untuk berkunjung kesini, pengunjung tidak dipungut biaya, hanya biaya parkir saja sebesar Rp.3.000 untuk sepeda motor.

Akan tetapi rasanya agak kurang jika hanya kesini tanpa memesan minuman atau cemilan sebagai teman untuk menyaksikan indahnya senja dan mengabadikannya.

Shoka Bukit Senja  @holiday.ayey

Rute dan Lokasi Shoka Bukit Senja
Lokasi Shoka bukit senja ini terletak diperbatasan Bantul dan Gunung kidul, tepatnya di Desa Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul. Dari kota Jogja berjarak sekitar 30 Km. Untuk kesana melewati pantai Parangtritis dengan rute yang dapat diambil yaitu jalan parangtritis lurus ke selatan, memasuki TPR Parangtritis kemudian lurus dan ambil jalan ke arah Gunungkidul.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Setelah itu akan ada pertigaan, lalu ambil kanan dan ikuti jalan arah Bukit Paralayang. Setelah sampai tempat parkir Bukit Paralayang, akan ada petunjuk untuk menuju Shoka bukit senja. Tunggu apalagi, segera gas dan kesana, apabila rute masih bingung, disarankan menggunakan gps.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon