8 Sep 2020

Menikmati Suasana Sambil Belajar di Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi @meetallic

Suasana sejuk didaerah kaki gunung Merapi terasa sangat nyaman dikunjungi. Berbagai destinasi wisata terus bermunculan satu per satu. Salah satunya adalah Agrowisata bhumi merapi. Destinasi wisata ini terletak tidak jauh dari destinasi wisata terkenal lainnya seperti Wisata Kaliurang, The Lost World Castle dan lainnya. Selain menarik, destinasi wisata ini juga memiliki berbagai pilihan wahana yang perlu dicoba.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Agrowisata Bhumi Merapi dibangun pada tahun 2015 pada lahan seluas 5,2 hektar. Dengan tempat seluas itu, terdapat beberapa wahana dan spot yang menarik dan instagramable. Daya tarik utama yang ditawarkan pada destinasi wisata ini adalah konsep wisata edukasi.

Disini pengunjung dapat belajar banyak tentang hal-hal seperti pertanian, perkebunan, dan peternakan. Sehingga selain merasakan serunya berwisata, pengunjung juga akan mendapatkan banyak ilmu baru.

Agrowisata Bhumi Merapi @triaratnapertiwi

Konsep wisata edukasi ini sangat cocok untuk anak-anak dan para siswa yang ingin berwisata sambil belajar. Meskipun tempatnya luas, namun tetap aman bagi anak-anak. Disini anak-anak bisa belajar mengenai bercocok tanam yang hasilnya dapat dibeli untuk dibawa pulang. Pengunjung juga dapat bercengkerama dengan hewan-hewan yang ada disana sambil memberi makan.

Pengunjung dapat belajar tentang cara memerah susu kambing, memberi minum pada anak kambing, mengolah susu untuk dijadikan yogurt dan ice cream, bahkan pengolahan kotoran untuk dijadikan pupuk organik atau biogas.


Ada juga beberapa hewan lain yang dapat dijadikan sebagai sarana untuk belajar seperti kelinci dan beberapa reptil diantaranya ular, kura-kura, dan reptile lainnya. Dan yang paling menarik adalah ular albino, dimana ular tersebut berwarna putih kekuningan.

Agrowisata Bhumi Merapi

Pengunjung juga dapat belajar tentang pertanian seperti pertanian hidrponik, atau pembuatan kopi. Disini pengunjung dapat mengetahui proses pembuatan kopi luwak yang hasilnya dapat dibeli dan dapat dibawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. 

Agrowisata Bhumi Merapi juga cocok untuk menjadi tempat outbond, field trip, dan pembelajaran lain diluar kelas. Namun untuk orang-orang dewasa yang kurang tertarik dengan edukasinya, disini terdapat spot-spot menarik untuk dinikmati. Beberapa spot tersebut antaralain spot bunga-bunga, rumah hobbit, gazebo dan yang terbaru adalah cafe ala-ala Eropa.


Tempat tersebut adalah Alpen house dan Santorini. Alpen house ini sangat mirip dengan dengan yang ada di Eropa lengkap dengan dinding dan jendela kayunya.Sementara untuk Santorini sangat mirip dengan yang ada di Yunani. Jadi tak perlu jauh-jauh kesana untuk mendapatkan view yang serupa.

Agrowisata Bhumi Merapi

Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi dan Harga Tiket Masuk
Agrowisata bhumi merapi buka mulai pukul 08.30 - 17.00. Untuk tarif masuknya Rp. 25.000 sudah termasuk wahana dan spot foto. Agrowisata bhumi merapi terletak di jalan Kaliurang Km 20 Sawangan, Sleman.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Rute yang dapat dilalui yaitu melalui jalan Kaliurang lurus ke utara, kemudian belok kanan pada perempatan sebelum balai desa Hargobinangun, setelah itu ikuti jalan dan ada petunjuk arah ke Agrowisata bhumi merapi beberapa puluh meter kemudian. Tunggu apalagi, segera kunjungi wisatanya.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon