29 Okt 2017

Indahnya Pantai Sedahan, Pesona Pantai Diantara Dua Karang

Pantai Sedahan @Ngetripyuk

Anda pencinta wisata pantai?. Jangan lewatkan pantai yang eksotis ini, Pantai Sedahan. Anda bisa mengajak teman, sahabat, pacar atau keluarga Anda untuk menikmati waktu libur. Disini Anda akan puas memainkan lensa kamera Anda dengan keindahan yang pas untuk background koleksi foto Anda.

Pantai Sedahan ini memiliki garis pantai yang cukup luas, sangat cocok untuk arena bermain dengan hamparan pasir yang putih, ombak khas pantai selatan, dan di sisi kanan kiri pantai ada tebing karang dan menjorok agak ke tengah laut. Dari sini Anda dapat menyaksikan pemandangan yang indah disore hari sembari menikmari sunset.

Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka nyecamp bersama teman-teman. Air yang biru kehijauan dan bening, segar, dan berkilauan tertimpa cahaya sang mentari yang akan menghipnotis siapapun untuk pengunjung yang ingin bermain-main dengan air.

Pantai Sedahan @ahmadnugroho_

Namun perlu diingat, karena ombak yang berarus kuat, sangat disarankan untuk tidak berenang terlalu jauh dari daratan. Karena menurut kejadian sudah pernah terjadi insiden tenggelam keseret arus ombak yang kuat.

Lokasi Wisata Pantai Sedahan
Pantai Sedahan terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari kota Yogyakarta jarak yang harus ditempuh menuju pantai ini sekitar 75 km dengan waktu tempuh sekitar 1-2 jam perjalanan darat degan menggunakan kenderaan pribadi.

Harga Tiket Masuk Pantai Sedahan
Harga tiket masuk ke lokasi wisata pantai ini tidak terlalu mahal, Anda hanya perlu mengeluarkan duit sebesar Rp 5.000 saja. Dengan tiket masuk tersenut, Anda sudah bisa menjelajah beberapa pantai sekaligus. Anda hanya harus membayar tiket tersebut ketika Anda memasuki kawasan Pantai Wediombo saja.

Fasilitas Wisata Pantai Sedahan
Pada dasarnya pantai ini belum memiliki fasilitas penunjang lainnya, seperti kamar ganti ataupun penginapan. Akan tetapi inilah keistimewaan dari pantai ini, yang menjadikan pantai ini tempat favorit bagi pelancong anti-mainstream yang hobi camping.

Bagi Anda yang sedang berlibur di Kota Jogja dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama di Kota Jogja Anda dapat menyewa motor di Eksotis Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pas dikantong para traveler.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon