5 Okt 2017

Air Terjun Kembar Curug Randusari, Bantul

Air Terjun Randusari @inda_robinson
Pesona Kabupaten Bantul tidak pernah ada habisnya. Bantul memiliki destinasi wisata air terjun salah satunya Air Terjun Randusari. Air terjun Pulosari sangat cocok untuk mewarnai hari weekend Anda. Pesona Air Terjun Randusari dapat dijadikan sebagai referensi wisata Anda.

Ketinggian Air Terjun Randusari sekitar 12-15 meter dan kedalaman 1-3 meter. Alasan masyarakat menamkan air terjun ini sebagai Air Terjun Randusari tak luput dari keberadaan pohon Randu alas yang tumbuh di dekat air terjun yang berukuran besar dan pohon tersebut dijadikan sebagai ikon.
Air Terjun Randusari disebut juga sebagai air terjun kembar.  Hal ini dikarenakan air terjun memiliki dua muara dan ketika airnya jatuh ke bawah membentuk tirai kembar. Pesona keindahan air yang jatuh ini tidak henti-hentinya menjadi magnet bagi wisatawan.

Air Terjun Kembar Randusari @wisataindonesia
Musim penghujan biasanya tempat wisata air terjun ramai pengunjung. Air terjun Randusari ini adalah air terjun yang dekat dengan hutan pinus dan Puncak Becici. Jadi, Jika Anda berwisata ke Hutan Pinus atau ke Puncak Becici jangan lupa singgah ke air terjun ini.

Air terjun ini berada di tengah hutan rajyat yang asri dengan air yang tenang dan cukup teduh. Air terjun ini masih tergolong baru di kalangan pengguna media sosial. Keindahan air terjun yang berdampingan ini dapat dijadikan sebagai spot foto yang instagramable banget.


Keberadaan dua pohon kelapa hijau di dekat air terjun ini yang berdiri tegak berdampingan seringkali digunakan para pengunjung untuk menggantungkan “hammock”. Bersantai dengan menggunakan hammock dipinggir air terjun yang asri dan teduh sangat mendamaikan sekali serasa air terjun milik sendiri.
Bersantai dengan Hammock di Curug Randusari @jogjapicnic
Lokasi air terjun ini berada di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul Yogyakarta. Berjarak 20 km dari pusat Jogja. Jarak tempuh sekitar 1-2 jaman dari jogja kota.

Bagi para pengunjung yang ingin berlibur ke air terjun ini kami sarankan untuk memakai alas yang tidak licin. Jangan membuang sampah sembarangan, agar kebersihan air terjun ini terjaga. Untuk menempuh ke lokasi wisata ini sangat disarankan menggunakan sepeda motor. Hal ini dikarenakan topografi menuju lokasi ini tergolong berbukit-bergunung.

Bagi para pengunjung yang sedang berlibur di Jogja dan tidak memiliki kendaraan pribadi. Anda dapat menyewa sepeda motor dengan harga terjangkau di RENTAL MOTOR Eksotis Jogja dengan harga terjangkau dan pelayanan yang memuaskan.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon