10 Sep 2020

Panorama Alam Desa Wisata Srikeminut Sungai Oya Sriharjo, Bantul

Srikeminut @ithathaa260798

Sungai Oya merupakan sungai yang mengalir dari Gunungkidul dan kemudian lewat Bantul sebelum bergabung dengan sungai Opak sebelum mengalir ke laut. Aliran air yang tenang ini banyak dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Srikeminut salah satunya.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 

Wisata Air Srikeminut berada ditepi sungai Oya dengan aliran air yang tidak bergitu deras dan juga tidak terlalu dalam sehingga sangat cocok untuk wisata air. Air sungainya yang jernih dan memiliki view yang menawan menjadikan daya tarik tersendiri. Srikeminut juga menghadap sebuah bukit hijau yang dibuat terasering tersusun rapi.

Desa Wisata Srikeminut

Destinasi wisata Srikeminut ini sebenarnya sudah buka sejak 2010. Namun sempat mati dan rusak karena pernah diterjang oleh banjir bandang. Kemudian buka kembali tahun 2019 dengan menampilkan suasana yang lebih kekinian. Dan kini masih dalam proses pengembangan untuk menjadi lebih baik lagi.


Wisata air srikeminut ini menawar daya tarik berupa pemandangan sungai Oya yang indah. Diatas sungai tersebut dibuat sesek atau jembatan kayu yang memiliki ketinggian hampir sama dengan tinggi permukaan air. Jembatan kayu inilah yang sering dipakai goweser untuk menjajal dan menikmati keindahan dari Srikeminut.

Lemah Rubuh @mellyrakhma

Jembatan kayu ini juga sangat bagus untuk dijadikan sebagai spot foto yang mirip dengan tradisional luar negeri. Dengan kondisi air yang terbilang cukup dangkal, sangat enak rasanya untuk menikmati aliran air dan bermain air. Selain itu banyak juga spot-spot foto yang ada diwisata srikeminut guna memuaskan hasrat foto para pengunjung.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Ikan sebuah panorama yang menyejukkan dengan kehijauan nan asri. Terasering tersebut merupakan sebuah ladang yang ditanami oleh berbagai senis sayuran sehingga tampak hijau. Di wisata Srikeminut ini pengunjung tidak ditarif biaya retribusi. Hanya membayar biaya parkir saja. Padahal pemandangan yang disajikan luar biasa indahnya.

Desa Wisata Srikeminut

Rute dan Lokasi Wisata Srikeminut
Wisata air Srikeminut ini terletak di dusun Kedungmiri, Sriharjo, Imogiri, Bantul. Tempat wisata ini dekat dengan wisata Lemah Rubuh dan Selopamioro adventure park. Namun berada diseberang sungai Oya. 

Apabila ingin berkunjung ke wisata Srikeminut ini, rute yang harus ditempuh yaitu, dari kota Yogyakarta, ambil rute menuju jalan Imogiri timur, setelah itu ikuti jalan sampai di pertigaan Patungkuda Imogiri kemudian ambil kiri dan ambil ke arah Siluk.

Setelah itu ikuti jalan sampai Pertigaan SMP 2 Imogiri. Setelah itu belok kiri melewati depan SMP 2 Imogiri dan lurus ikuti jalan sampai menemukan tanda wisata Srikeminut.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon