19 Sep 2020

South Shore, Beach Club Baru Gunungkidul di Pinggir Pantai Mirip Kaya Bali

Hrg Tiket Masuk Wisata South Shore, Sumber Foto @yayukjuminten


Gunung kidul tak henti-hentinya menawarkan tempat wisata yang baru dan semakin menarik. Setelah banyak dibuka pantai-pantai barunya, kabupaten Gunung kidul terus berinovasi dan kreatif dalam menciptakan wisata-wisata baru guna menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Setelah pantai-pantai digarap, kini giliran bukit-bukit karangnya yang digarap menjadi tempat-tempat yang tak kalah menarik.

Tempat yang masih terbaru dibuka diarea pantai adalah South Shore. South shore menjadi wisata yang paling baru dengan menawarkan spot yang sangat bagus berupa sunset sembari menikmati deburan ombak dan semilir angin dari ketinggian.

South shore ini merupakan sebuah beach lounge, yang mana pengunjung bisa nongkrong disini sambil menikmati food and beverage. Tak hanya sampai disitu saja, ditempat wisata ini terdapat kolam renang yang langsung menghadap ke laut. Sangat menarik bukan? dan jika berada disini rasanya seperti sedang berada di Bali.

South Shore berada dikawasan pantai Ngandong yang dulunya hanyalah sebuah penginapan yang bernama Home Stay Crab. Kemudian dikembangkan oleh investor dan sekarang konsepnya berubah 180 derajat menjadi sebuah beach longue yang sangat menakjubkan. Tempai ini baru dibuka pada tanggal 13 September 2020.

South Shoe sejatinya merupakan sebuah resto namun dilengkapi dengan spot-spot yang menjadi daya tarik diatas pantai Ngandong. Dari sini selain menyaksikan matahari terbenam, pengunjung juga disuguhkan view yang menarik dari pantai Sadranan, Slili dan Krakal disebelah baratnya, serta juga dapat memandang pantai Ngandong, Sundak, Indrayanti, dan Somandeng.

Lebih indah lagi karen terdapat fasilitas kolam renang yang dibangun diatas bukit yang konon mirip dengan Queen Resort. Disini juga terdapat banyak tempat duduk yang dilengkapi dengan payung-payung untuk bersantai dan berteduh dari panasnya terik matahari.

Tempat Wisata South Shore

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Harga Tiket Masuk South Shore
Untuk masuk ke area South shore, pengelola menawarkan dua paket yang dapat dipilih dengan fasilitas yang berbeda. Untuk paket 1 yaitu paket Ocean sunset dengan harga Rp.200.000 per pax dengan fasilitas yang akan didapatkan berupa Infinity pool Access (kolam renang), handuk, kamar mandi, akses langsung ke pantai, gratis parkir, serta vocher makan seharga Rp.100.000.

Sedangkan untuk paket 2 yaitu paket Sunset ditawarkan seharga Rp.100.000 per pax dengan fasilitasnya antaralain kamar mandi, akses langsung ke pantai, gratis parkir, serta voucher makan seharga Rp.70.000. Kamar mandi yang ada disinipun sudah dilengkapi dengan shower. 

Wisata South Shore
South shore buka pada pukul 12.00 - 19.00 dengan terbagi menjadi 2 sesi, yaitu sesi launch pada pukul 12.00-15.00 dan sunset session pukul 16.00-19.00. Tempat wisata ini buka pada hari Selasa- Minggu dan libur pada hari Senin.

Namun selama pandemi ini bagi yang ingin berkunjung harus reservasi terlebih dahulu. Selain itu juga menerapkan protokol kesehatan serta membatasi jumlah pengunjung. Diarea ini juga tersedia hand sanitizer yang berada di 15 titik.

Rute dan Lokasi Menuju South Shore
Jika ingin berkunjung ke pantai ini, sangatlah mudah dicari. South shore berada di jalaan Lintas Selatan, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul. Untuk sampai kesana rute yang ditempuh relatif mudah. Karena masih jalur pantai menuju pantai Baron.

Lokasi Wisata South Shore
Dari Wonosari menuju ke arah pantai Baron, kemudian masuk melalui TPR Baron dan ambil arah timur lurus menuju arah pantai Kukup lurus sampai ke pertigaan pantai Sadranan yang ada tugunya kemudian belok kiri dan lurus ikuti jalan sampai menemukan arah pertigaan pantai Sundak.

Selanjutnya ambil kanan menuju arah pantai Ngandong sampai parkiran. Disitu kemudian akan ada petunjuk arah menuju South Shore.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Nepal Van Java, Pesona Desa Wisata di Kabupaten Magelang

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon