19 Sep 2020

Wisata Baru Bukit Wono Sumilir, Tempat Nongkron Asik di Atas Bukit

Tags

Lokasi Wisata Wono Sumilir, Sumber @joko domlloboy

Wonosumilir, merupakan sebuah kawasan hutan kayu putih milih Perhutani yang dulunya hanyalah belantara. Tempat ini merupakan jalan menuju kawasan goa Pindul. Bukit ini dulunya tak lebih hanyalah hamparan kayu putih yang tak begitu dikenal oleh masyarakat luar.

Berkat ketekunan seorang penduduk memanfaatkan potensi tempat ini, berubahlah menjadi sebuah wisata yang sangat menarik untuk dinikmati. Letaknya yang berada diatas bukit memberikan pesona yang luar biasa. Pengunjung akan melihat hamparan sawah yang menghijau dan dengan semilir angin yang berhembus.


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Wisata Wono Sumilir
Sumber foto http:www.instagram.com
Wonosumilir diharapkan menjadi destinasi wisata alternatif diarea goa Pindul. Dengan spot yang unik dan menarik tempat ini layak untuk dinikmati. Terlebih ketika berkunjung dimalam hari, akan terdapa suguhan berupa kerlap-kerlip lampu yang indah. Pengunjung serasa akan mendapatkan pesona bintang langit dan juga bintang bumi yang berupa lampu-lampu.

Yang paling menarik untuk dinikmati dari wisata ini ketika malam hari atau menjelang matahari terbenam. Tempat ini akan semakin ramai ketika bulan purnama dan langit terlihat cerah. Suasana yang seperti ini sangat cocok untuk dinikmati sambil menyantap hidangat yang ada di bukit Wonosumilir.

Jika siang hari, pengunjunga akan menyaksikan hijaunya sawah, dan terdapat aliran sungai yang mengalir ditengah-tengahnya dengan batu yang membuat sungai bergemericik. Perpaduan suasana inilah yang akan membuat tempat ini harus dinikmati dengan waktu yang lama.

Spot Foto Wisata Wono Sumilir
Sumber foto http:www.instagram.com
Disini terdapat jembatan kayu dan juga gazebo-gazebo. Jembatan kayu dan gazebo ini dapat digunakan sebagai tempat memandang indahnya panorama yang disajikan atau bisa juga sebagai tempat unutk berselfie. Tempat wisata ini juga tersedia fasilitas outbond yang dapat dimanfaatkan untuk menguji ketangkasan.

Dan yang tidak boleh kelewatan jika berada disini adalah gerai teh poci. Pengunjung dapat menikmati aroma teh poci yang khas dan dibuat dengan teknik tradisional. Untuk menikmati teh ini pun terbilang murah karena milik warga setempat.

Tempat wisata ini belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Sehingga jika ingin berkunjung kesini, pengunjung hanya cukup membayar parkir sebesar RP.2.000 saja. Padahal pemandangan yang disajikan luar biasa dan tersedia spot-spot foto juga.

Tempat Wisata Wono Sumilir
Sumber foto http:www.instagram.com
Wonosumilir beralamat di padukuhan Gelaran 1, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung kidul. Tempat ini berada diarea yang sangat sepi dan jauh dari keramaian sehingga udaranya sangat segar dan bersih dengan suasana alam yang permai.

Perjalanan menuju Wonosemilir ini terbilang cukup jauh dan terjal. Pengunjungharus melewati area persawahan yang cukup luas terlebih dahulu, kemudian menyeberangi sungai Oya dengan melalui jembatan gantung. Setelah itu hiking keatas bukut untuk sampai kearea situ sebelum menikmati pemandangan indah.

Untuk mencapai kesana, dari Jogja dapat mengambil arah menuju jalan Wonosari ikuti jalan Wonosari sampai Playen. Pada perempatan sebelum Polsek Playen belok kiri dan ikuti jalan. Setelah mentok pertigaan belok kiri dan melalui jalan Raya Pindul kemudian lurus sampai menemukan lokasi Wono sumilir.


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon