19 Sep 2020

Bukit Pentulu Indah Kebumen, Alternatif Berburu Sunrise Dari Atas Ketinggian

Tempat Wisata Pentulu Indah


Menikmati sunrise menjadi panorama yang menyegarkan mata, ditambah lagi dengan dinginnya embun dipagi hari. Jika melihat sunset umumnya terlihat bagus ketika dilihat dari pantai, berbeda dengan sunrise. Sunrise akan terlihat indah jika dilihat dari puncak gunung sehingga warna jingganya tak terhalang oleh obyek lain. para pemburu sunrise pun harus rela bangun pagi demi menyaksikan keindahannya.

Bagi pemburu sunrise, ada tempat bagus dan baru nih buat memandang indahnya sunrise dipagi hari. Tempat baru ini berada di Kebumen yaitu wisata Pantulu Indah atau sering disingkat PI. Di Pentulu Indah ini akan tersaji suasana yang cocok utnuk mengabadikan momen dipagi hari. Semakin lengkap lagi dengan keberadaan kabut tipis diarea bukit Pentulu Indah ini. 

Wisata Pentulu Indah ini kadang disebut dengan Kalibiru nya Kebumen karena terdapat kemiripan suasana dan spotnya yang berupa rumah pohon untuk memandang dari ketinggian. Dari Pentulu Indah, pengunjung juga dapat memandang gagahnya gunung Sindoro dan gunung Sumbing dari kejauhan.

Sepandang mata memandang, pengunjung akan disuguhkan pemandangan berupa pemandangan hijau dan teduhnya pinus yang cocok untuk dijadikan sebagai spot foto.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821
Bukit Pentulu Indah ini memberikan berbagai keindahan untuk dijadikan spot foto sebagai daya tarik terhadap pengunjung. Gardu pandang rumah pohon tentunya merupakan daya tarik utama ditempat wisata ini karena akan merasakan seperti berada di Kalibiru Jogja. Selain itu juga lokasinya yang ditumbuhi oleh pohon-pohon pinus akan membuat suasana semakin asri.

Selain menikmati suasana perbukitan melalui gardu pandang, pengunjung juga dapat mencoba beberapa wahana yang tersedia. Disini pengunjung dapat menjajal flying fox, motocross mini, ATV serta bermain panin ball. Spot fotonya juga makin memanjakan bagi para penggemar foto diantaranya istana hammock, rumah hobbit, lorong cinta, dan tentunya rumah pohon dengan tarif murah meriah.

Wisata PI letaknya tidak terlalu tinggi, sekitar 300 mdpl saja. Sehingga pengunjung tidak terlalu capek untuk hikking dari parkiran. Hanya saja jalan yang disediakan berupa jalan tanah.

Wisata Pentulu Indah
Sumber foto http:www.instagram.com
Jika ingin merasakan menginap tidur dihutan, wisata Pentulu Indah ini sangat cocok sebagai tempat camping. Ketika pagi hari, membuka tenda langsung melihat indahnya sunset. Tenda pun tak perlu bawa berat-berat dari rumah karena disini menyewakan tenda. Fasilitas sepert MCK dan tempat sholat pun ada bahkan ada petugas kebersihannya juga yang membuat wisata Pentulu Indah terlihat bersih.

Harga Tiket Masuk Wisata Pentulu Indah
Untuk menikmati keindahan yang disajikan bukit PI, pengunjung hanya perlu membayar tarif sebesar Rp.5.000 saja. Sedangkan untuk parkir sebesar Rp.2.000. Disini juga sudah ada tempat makan dengan tarif yang murah serta menyediakan kopi yang cocok bagi yang sedang camping.

Harga Tiket Wisata Pentulu Indah
Sumber foto http:www.instagram.com
Rute dan Lokasi Menuju Wisata Pentulu Indah
Untuk menuju ke wisata bukit Pentulu Indah ini, dari Kebumen kota berjarak 21 Km. Namun tidak perlu khawatir karena jalannya sudah beraspal, jadi bisa lumayan lebih cepat. Bukit Pentulu Indah terletak di area kebun dan hutan jalan Karangsambung, Kaligending, Karangambung, Kebumen.

Rute yang dapat diambil dari alun-alun ambil arah menuju jalan Karangsambung kemudian ikuti jalan sampai menemukan pertigaan menuju jalan Pentulu Indah, disana akan ditemui arah menuju lokasi.


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon