18 Sep 2020

Kembali Ke Alam Sambil Memandang Candi Borobudur, Svarga Bumi

Lokasi Wisata Svarga Bumi Borobudur


Borobudur merupakan sebuah tempat wisata yang paling populer di Magelang, bahkan sudah terkenal sampai mancanegara. Borobudur merupakan candi terbesar yang berada di Jawa Tengah. Area sekitarnya terdapat hamparan sawah dengan tanaman padi yang hijau serta sayuran.

Di antara beberapa sawah yang berada didekat candi tersebut, dibuatlah sebuah tempat wisata baru yang dapat dituju setelah dari berkunjung ke Candi Borobudur. Tempat wisata baru itu bernama Svarga Bumi. Svarga berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti surga. Namun bagi penggagas, diartikan sebagai keindahan. Sehingga Svarga Bumi memiliki makna keindahan bumi pertiwi di Borobudur.

Svarga Bumi ini merupakan sebuah destinasi wisata yang sangat baru. Svarga bumi resmi dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020. Karena buka mulai pada masa pandemi, tentunya Svarga bumi menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Sumber foto http:www.instagram.com
Svarga Bumi merupakan sebuah tempat wisata yang memanfaatkan sawah yang diberi spot-spot foto yang menarik dan kekinian untuk menarik perhatian wisatawan. Tempat lokasinya berada tidak jauh dari candi Borobudur, sehingga ketika pagi hari, dari tempat wisata ini dapat memandang candi Borobudur serta pegunungan Manoreh sekaligus.

Svarga Bumi dibangun dengan mengusung konsep back to natural, namun dikombinasikan dengan arsitektur-arsitekturnya. Sehingga dibangun spot-spot foto tanpa merusak alam. Tempat wisata ini harapannya dapat menjadi alternatif sebuah wisata kekinian yang dekat dengan alam.

Disini pengunjung akan menjumpai hamparan sawah yang luas dan diberi spot-spot menarik. Tempat wisata ini dibangun diatas persawahan dengan luas 3 hektar. Disepanjang sawah dibuat jalan-jalan dari kayu ynag memiliki cabang 22 sesuai dengan jumlah spot foto yang ada disitu.

Spot Foto Wisata Svarga Bumi Borobudur
sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Sebanyak 22 spot foto dapat dicoba semuanya secara bergantian. Spot yang disajikan merupakan spot-spot kekinian dan insagramable. Spot yang tersedia mulai dari miniatur candi Borobudur, hammock, hingga ayunan dapata dijumpai disini.

Uniknya, meskipun sudah menjadi tempat wisata, sawah-sawahnya tetap ditanami dan dirawat seperti umumnya. Ketika sudah siap dipanen juga akan dipanen dan ditanami seperti sawah-sawah padi pada umumnya. Hal itu karena bagi pemilik, wisata yang disajikan berkonsep back to nature sehingga alam tetap dijaga sebagai mana mestinya.

Tempat wisata Svarga Bumi Borobudur
Sumber foto http:www.instagram.com
Harga Tiket Masuk Wisata Svarga Bumi
Tempat wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, terutama Magelang dan Jogja yang jaraknya tidak terlalu jauh. Wisata ini menjadi terkenal setelah sempat viral di instagram karena spotnya yang menarik. untuk masuk wisata ini, pengunjung harus membayar tiket sebersar Rp.25.000 untuk dewasa dan Rp.15.000.

Bagi yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, Svarga bumi buka mulai pukul 08.00 - 17.00 untuk weeday. Sedangkan untuk weekend pukul 06.30 -18.00. Apabila ingin mengunjungi tempat ini gunakanlah aturan protokol kesehatan seperti jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan bawa handsanitizer. Tempat wisata ini juga baru membuka untuk setengah dari kapasitas maksimal.

Svarga Bumi Borobudur
Sumber foto http:www.instagram.com
Rute dan Lokasi Wisata Svarga Bumi
Sebagai lokasi alternatif wisata Borobudur, lokasi Svarga bumi ini tak jauh dari Candi Borobudur. Svarga bumi beralaman di Gopalan, Kelurahan Borobudur, Kecamatan Borobudur, Magelang hanya berjarak 1,4 Km dibelakang wisata Candi Borobudur.

Untu rutenya dari Jalan Magelang, masuk jalan Borobudur, kemudian belok kiri sebelum pintu masuk Candi, kemudian lurus sampai menemukan perempatan dekat masjid At-Taqwa lalu belok kanan dan ikuti jalan sampai menemukan lokasi beberapa puluh meter kemudian.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Nepal Van Java, Pesona Desa Wisata di Kabupaten Magelang

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon