17 Sep 2020

Bukit Cinta, Area Dilarang Kencan Namun Tempatnya Justru Menarik Untuk Bercinta

Bukit Cinta @melisull19

Rasanya terdengar aneh dengan namanya. Bukit Cinta namun disini terdapat mitos yang melarang untuk memadu cinta. Di Bukit cinta ini terdapat mitos yang terkenal dimana seseorang yang belum nikah memadu kasih ditempat ini, hubungannya tidak akan berjalan baik dan akan segera berakhir.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Penginapan Yang Disulap Jadi Tempat Wisata Nuansa Tradisional

Tetapi dengan mengesampingkan mitos tersebut, wisata bukit Cinta ini justru sangat indah dan cocok untuk bercinta dan merasakan romantisme berdua ditempat itu. Dengan spot alam yang tersedia dan juga spot yang dibuat disini justru akan menambah suasana romantisme tersendiri.

Bukit Cinta Ambarawa merupakan sebuah wisata yang berupa bukit dengan pemandangan Rawa pening dan bukit Brawijaya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat berlibur menenangkan pikiran dan berlibur bersama keluarga. 

bukitcinta @rubahphoto

Dinamai bukit cinta karena menjadi tempat untuk berkunjungnya pasangan muda untuk memadu kasih dan berpacaran yang datang dipagi hari maupun sore hari. Disini pengunjung akan disuguhkan oleh suasana hijaunya pohon pinus dan pohon cemara yang mengelilingi Bukit inta Ambarawa.

Untuk sampai ketempat ini pengunjung harus manaiki tangga. Sesampainya diatas, pengunjung akan disambut oleh pepohonan tinggi yang meneduhkan. Ditengahnya terdapat bangunan aula yang kadang digunakan burung untuk hinggap dan berkicau.

Diarea bukit Cinta ini terdapat beberapa ornamen mulai dari patung seorang menaiki perahu lesung dan juga relief yang menggambarkan legenda Rawa Pening. Hal ini karena lokasi bukit Cinta ini berada diarea Rawa pening.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

bukit cinta rawa pening ambarawa @infosemarang

Untuk menarik perhatian pengunjung, wisata bukit Cinta memberikan sebuah pemandangan yang menarik dengan view Rawa pening dengan background gunung-gunung disekitarnya seperti gunung Merbabu, Telomoyo dan sebagainya. Disekelilingnya terdapat tempat duduk yang dapat digunakan pengunjung untuk beristirahat.

Dibeberapa tempat juga terdapat kursi berbahan semen beton. Selain itu juga ada wahana untuk anak seperti ayunan, jungkat-jungit dan lainnya. Tempat ini pun tidak hanya sebgai anak-anak namun remaja dan orang dewasa pun sering diwahana anak.

Ada juga wahana yang menarik yaitu wahana perahu. Pengunjung dapat menyusuri rawa dengan menggunakan perahu. Untuk wahana ini pengunjung dapat membayar Rp.60.000 dengan kapasitas perahu 6 orang. Wahana perahu ini menyediakan pelampung untuk keamanan.

bukitcinta @picture.abstract

Wahana perahu akan memberikan sensasi menerobos rimbunan enceng gondok yang ada disini. Suasana ini sangat menarik karena memberikan sensasi seakan-akan perahu akan terbalik.

Wisata Bukit Cinta ini jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00. Apabila ingin berkunjung kesini, dikenakan tarif masuk Rp. 10.000 untuk hari biasa sementara untuk akhir pekan Rp.15.000. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi terutama bagi anak-anak muda denga fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti mushola, toilet, tempat makan, spot-spot foto romantis, gazebo, taman dan lainnya.

Rute yang dapat ditempuh yaitu, apabila dari Semarang, pada Terminal Bawen ambil arah Ke Magelang/ Jogja kemudian ikuti jalan menuju palagan Ambarawa. Dipertigaan monumen, belok kiri menuju kearah museum kereta api sampai alun-alun Jenderal Sudirman.

Kemudian ambil aran kanan dan ikuti jalan hingga melewati Puskesmas Banyubiru dan lurus sampai menemukan Alfamart yang disebelahnya terdapat pertigaan. Dipertigaaan tersebut belok kiri dan ikuti jalan hingga menemukan petunjuk Wisata Bukit Cinta Ambarawa.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Laut Bekah, Menikmati Pemandangan Laut Lepas Dari Ketinggian

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon