17 Sep 2020

Tempat Wisata Camping Mewah Dan Wahana Bermain Salju di Lawu Park

Wisat The Lawu Park Salju

Gunung Lawu merupakan sebuah gunung yang terletak di ujung timur Jawa Tengah, tepatnya berada di kabupaten Karanganyar. Gunung lawu konon menjadi salah satu gunung yang terkenal keangkerannya. Namun dibalik semua itu, gunung Lawu merupakan gunung menyajikan paronama yang indah. Untuk mencapai puncaknya pun pendaki bakal disuguhkan sebuah pemandangan yang mengagumkan tiada tara.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Penginapan Yang Disulap Jadi Tempat Wisata Nuansa Tradisional

Dikaki gunung, terdapat berbagai destinasi wisata yang menarik. Yang paling tua dibuka dan paling terkenal mungkin adalah Tawang mangu. Tawang mangu dulu terkenal dengan air terjunnya, namun kini seiring berjalannya waktu muncul lah destinasi-destinasi wisata menarik yang dibangun diarea Tawang mangu, salah satunya yang terbaru adalah Lawu Park.

Lawu Park merupakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam pegunungan. Kawasan ini merupakah sebuah tempat yang ditumbuhi oleh hutan pinus yang lebat serta beberapa pesona alam lain yang menjadi daya tariknya. Lawu park ini merupakan sebuah wisata alam yang lengkap dengan berbagai wahana rekreasi serta dilengkapi dengan resort, resto, tempat outbond dan berbagai spot foto tersedia disini.

Rabbit Park Lawu Park @tripjalanjalan

Wisata yang terkenal dari Lawu park ini adalah wisata saljunya. Disini pengunjung akan merasakan sebuah wahana dengan salju yang sangat mirip dengan suasananya dimusim dingin. Untuk memasuki wahana ini, pengunjung dianjurkan untuk memakai jaket tebal.

Selain itu juga terdapat cottege the lawu park dan juga berbagai wahana wisata yang lengkap. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan merasakan sejuknya berada dikaki gunung Lawu yang asri.

Ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan dengan mencoba wahana-wahan yang tersedia disini. Pengunjung dapat menikmati taman bunga cellosia yang berada diarea hutan pinus sambil memandang megahnnya gunung Lawu. Ditempat ini tersedia gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk menikmati panorama atau beristirahat.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Rabbit Park Lawu Park Haruyuki

Diarea camping ground, pengunjung dapat berkemah dengan menggunakan tenda yang disewakan atau bisa bawa sendiri dari rumah. Area camping ground ini juga digunakan sebagai wahana flying fox dan tempat untuk bermain ATV.

Pengunjung juga dapat melakukkan trekking dikawasan ini. Trekking dapat dilakukan dengan mengelilingi taman Lawu park sambil menikmati udara yang segar dikawasan hutan pinus. Jalan yang digunakan sebagai lintasan trekking ini terbuat dari semen dan pasir serta ada juga yang terbuat dari tatanan batu yang disusun berundak.

Lawu park juga menyediakan tempat untuk melakukan kegiatan outbond. Ada berbagai permainan outbond yang dapat dicoba untuk semakin mengakrabkan. Apabila ingin melakukan outbond, bisa meghubungi petugas terlebih dahulu agar petugas dapat menyiapkan lokasi serta jenis permainannya.

Rumah hobbit dan kandang kelinci. pict: datawisata

Untuk pengunjung anak-anak, dapat bermain sambil memberi makan domba dan kelinci. Pakan domba dan kelinci ini disediakan secara gratis. Sehingga pengunjung tinggal bercengkerama sambil berfoto-foto dengan domba dan kelinci yang dilepas liarkan.

Lawu park juga menyediakan berbagai jenis penginapan yang dapat dipilih bagi pengunjung yang ingin menginap. Ada cottege park yang mana setiap cottege terdapat 1 tempat tidur besar, kamar mandi, water heater dan TV. Apabila menginap disini, pengunjung akan mendapatkan sarapan gratis untuk 2 orang.

Selain cottege, terdapat sebuah tempat yang lebih besar dan tentunya juga lebih mahal. Tempat itu adalah glamping. Glamping merupakan singkatan dari glamour camping yang mana didalam glamping ini terdapat 2 buah tempat tidur king size yang muat untuk 4 orang, kamar mandi, serta water heater. Disini pengunjung akan mendapatkan sarapan untuk 4 orang.

The Lawu Park Camp @pigijo

Lawu park juga menyediakan spot-spot foto kreatif yang menarik dan instagramable untuk dijadikan sebagai kenangan. Salah satu yang paling disukai pengunjung adalah spot love yang terbuat dari akar. Spot foto ini dapat digunakan sebagai background foto maupun untuk duduk. Ada juga spot foto menrik seperti spot burung merak.

Untuk dapat memasuki tempat wisata ini, pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000. Tetapi harga tersebut hanya untuk berkeliling dan berfoto-foto. Apabila ingin mencoba wahana-wahana yang ada diperlukan biaya tambahan sesuai dengan wahana yang dipilih.

Harga Tiket Masuk The Lawu Park Camp

Adapun fasilitas yang tersedia di taman wisata Lawu park ini sudah cukup lengkap. Beberapa diantaranya ada mushola, kamar mandi, tempat makan, dan parkir yang luas. Selain itu juga terdapat gazebo-gazebo yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat maupun untuk mencicipi hidangan.

Jam buka untuk kondisi normal mulai pukul 07.30 - 22.00. Namun, karena sedang dalam kondisi pandemi covid-19, Lawu park yang sempat tutup pada bulan april dan buka kembali sejak 20 april 2020 membatasi jumlah pengunjung serta jam kunjung dan wahana.

Pengunjung yang diperbolehkan hanya sebanyak 50% dari kapasitas pengunjung pada umumnya. selain itu Lawu park juga menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah. Petugas juga akan memberikan masker gratis ketika berada dipintu masuk.

Tempat wisata Lawu park ini berada di kaki gunung Lawu dengan alamat di Bulakrejo, Gondosuli kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah karena berada dipinggir jalan besar yang menghubungkan Solo - Sarangan. Tetapi meskipun jalannya bagus, jalan yang dilewati berupa tanjakan dan tikungan. Sehingga perlu berhati-hati.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Laut Bekah, Menikmati Pemandangan Laut Lepas Dari Ketinggian

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon