3 Mei 2019

Tempat Rekreasi Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Waduk Gajah Mungkur @apriliakusumawijayadi
Waduk Gajah Mungkur Imogiri

Dunia pariwisata saat ini memang sedang naik daun. Banyak sekali tempat-tempat unik dengan view yang sangat mengesankan. Bahkan, yang biasa saja bisa disulap menjadi luar biasa. Salah satunya adalah objek wisata andalan Kota Wonogiri yaitu waduk Gajah Mungkur yang saat ini namanya sedang banyak diperbincangkan.

Baca Juga Tempat Wisata Jogja JATENG
10 Rekomendasi Tempat Camping di Yogyakarta
Wisata Edukasi Taman Satwa Wildlife Rescue Center
Agrowisata Sondokoro Pabrik Gula Bojonegoro
Pesona Pantai Sepanjang di Kabupaten Gunung Kidul

Waduk Gajah Mungkur
Tempat ini dibangun pada tahun 1970 memiliki luas kurang lebih 8800 hektar yang terletak di tujuh kecamatan. Digunakan sebagai irigasi, pemasok air, serta pembangkit tenaga listrik  sebesar 12,4 MW. Nah, perlu diketahui, bahwa sebelum dibangun sebuah waduk. Tepat di aliran ini hadir sebuah rel kereta api yang menghubungkan Wonogiri dengan Solo.

Memancing di Waduk Gajah Mungkur @adhitya_windu
Memancing di Waduk Gajah Mungkur

Bisa dibilang tempat ini adalah objek wisata yang paling ramah bagi kalian yang menyukai memancing. Ada beberapa titik memancing yang sudah dipenuhi oleh ikan-ikan yang imut dan lucu. Tidak hanya itu saja, ikannya pun cukup besar dan menggemaskan. Datanglah pada pagi atau sore hari, waktu yang paling tepat untuk memancing.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Menikmati Gajah Mungkur tidak hanya dengan berdiri di pinggiran saja. Tetapi, saat ini Anda bisa menikmati berbagai macam permainan air yang seru. Sudah hadir wahana Waterboom yang pastinya mampu menghadirkan keseruan yang tidak tertahankan.

Waterboom Gajah Mungkur @explorewisata
Waterboom Waduk Gajah Mungkur

Selain itu, Anda juga bisa menikmati Taman Satwa mini. Memang tidak terlalu besar seperti gembiraloka atau taman satwa Taru. Tetapi, taman satwa mini ini cukup menghibur beberapa pengunjung yang datang dengan Gajah, Jerapah. Anda bisa naik di atas punggungnya dan diajak berkeliling.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti kereta kelinci, bianglala, ayunan, jungkat-jungkit serta perosotan sehingga, anak-anak akan betah untuk berlama-lama di tempat ini dan pasti enggan diajak untuk pulang.

Kemudian, hadir pula dengan Taman Tombo Galau. Berada disini dijamin, Anda tidak akan merasakan galau. Karena, sudah tersedia permainan tradisional yang bisa dimanfaatkan seperti ular tangga, catur, dan masih banyak lagi permainannya yang sangat menyenangkan.

Kebun Binatang Waduk Gajah Mungkur @remajasenjautama
Kebun Binatang Waduk Gajah Mungkur

Mau yang lebih menantang lagi? Coba untuk menikmati camping ground dan menikmati malam yang indah di sini. Dengan hadirnya berbagai macam bintang-bintang terhampar luas di atas langit malam. Ada lagi, area outbond dengan permainan-permainan yang pastinya mampu memacu adrenalin.

Rute Lokasi
Waduk Gajah Mungkur terletak di Jalan raya Wonogiri – Pracimantoro, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Menuju ke tempat ini bila berasal dari Solo bisa ikuti saja arah menuju ke Pracimantoro. Kawasan ini berada di sebelah kiri jalan.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Anda pun juga bisa menggunakan transportasi umum. Naik busa dari Terminal Giwangan dengan menggunakan bus dengan tujuan Solo – Pracimantoro. Kemudian, turun di tepat gapura masuk Waduk Gajah Mungkur mudah sekali bukan menuju ke tempat ini?

Waduk Gajah Mungkur @tribunsolo
Waduk Gajah Mungkur

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk kawasan ini adalah 3 ribu rupiah di week day. Kemudian, pada saat weekend akan naik menjadi 7 ribu rupiah. Bila ingin menikmati berbagai macam wahana Anda pun wajib untuk membayar tambahan biayanya. Seperti, menikmati perahu dengan harga 10 ribu rupiah, masuk water boom akan dikenakan tarif sebesar 10 ribu rupiah untuk weekday, dan week end akan dikenakan biaya 15 ribu rupiah.

Waduk Gajah Mungkur adalah kawasan wisata yang mempunyai keindahan sempurna. Bahkan nelayan-nelayannya pun sangat mempesona dijadikan sebagai latar belakang foto Anda. Jadi, kapan Anda dan keluarga akan berkunjung ke tempat ini?

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon