3 Mar 2019

Agrowisata Sondokoro, Pabrik Gula yang Menjadi Wisata Andalan

Eksotis Jogja
@listieshiella

Menikmati kebersamaan bersama keluarga di waktu liburan adalah satu hal yang paling menyenangkan. Apalagi, tempat tersebut memiliki sarana yang lengkap seperti edukasi dan rekreasi. Nah, di Karanganyar ada satu wisata buatan yang wajib dikunjungi. Namanya adalah Argrowisata Sondokoro.

iklan* Rental Motor Jogja Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 untuk terhubung langsung dengan WA

Agrowisata Sondokoro
Sebelum menjadi sebuah tempat wisata, kawasan ini dulunya adalah sebuah pabrik gula di masa kolonial Belanda. Sampai saat ini pabrik terbesar di Kota Karanganyar ini masih beroperasi. Terutama pada saat datangnya panen raya tebu yang menjadi bahan utama pembuat gula.

Objek wisata ini di bangun pada tahun 2005 dan resmi di buka sebagai salah satu objek wisata andalan karanganyar pada tahun 2006. Keunikan tempat ini adalah Anda akan dibawa ke tempat pabrik pembuatan gula. Sehingga, Anda tahu cara membuat dan memproses tebu menjadi sebuah serbuk manis.

Eksotis Jogja
@desembriarto

Nah, nama dari sondokoro ini sendiri diambil dari sebuah legenda atau cerita rakyat desa yang sangat percaya. Bila, dahulu kala, ada dua orang kyai bernama Sondo dan Soro. Mereka menginginkan seorang mantu yang memang masuk dalam kriteria mereka. Pertarungan itu pun terjadi selama 40 hari 40 malam.

Sayangnya mereka pun tidak ada yang menang dan kalah. Hingga, akhirnya mereka berdamai dari kisah inilah nama kawasan ini disebut dengan Sondokoro. Selain menikmati cara membuat gula, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yang ada di sini seperti Agrowisata jalan sehat, waterboom, Flying fox, Giling Air Cerdas, Dunia kreasi, Jaring laba-laba, dan jembatan gantung.

iklan* Rental Motor Jogja Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 untuk terhubung langsung dengan WA

Nah, diantara semua wahana tersebut, ada satu wahana yang paling diincar oleh kebanyakan pengunjung disini yaitu kereta uap dimana Anda akan diajak berkeliling mengelilingi kawasan wisata. Dengan menggunakan bahan bakar kayu Anda dapat menyaksikan bagaimana pesona Agrowisata Sondokoro ini dari berbagai macam sudut.

Bila sudah sampai disini, Anda wajib coba untuk menikmati terapi ikan dimana, ikan-ikan kecil ini akan datang dan menggigit kaki Anda. Rasanya geli, tetapi bisa membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Eksotis Jogja
@henyosulistya

Jangan lewatkan pula fasilitas untuk selfie yaitu rumah pohon dan taman air yang pastinya bakal membuat foto di mediasosial Anda banyak komentar dan like. Bagi yang hobi futsal tempat ini juga sudah menyediakan lapangan mini futsal yang bisa digunakan kapanpun.  Atau mau olahraga yang sedikit ektrem ada panjat dinding, merayap bagaikan spiderman.

Disini pula hadir gazebo dan toko souvenir. Jadi, bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh bisa mampir di toko souvenir dan membeli beberapa barang yang menggemaskan. Atau bagi yang butuh penginapan, ada fasilitas home stay yang bisa dimanfaatkan pula.

Rute Lokasi
Agrowisata Sondokoro terletak di Jalan Mangkunegara, Bojonegoro, Ngijo, Tasikmadu, Jawa Tengah. Cara menuju ke tempat ini pun bisa dilakukan dengan dua cara yakni menggunakan kendaraan pribadi dan juga menggunakan transportasi umum.

iklan* Rental Motor Jogja Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 untuk terhubung langsung dengan WA

Harga Tiket Masuk
Harga Tiket masuk kawasan ini adalah 5 ribu rupiah. Untuk menikmati berbagai macam fasiltas dan wahana yang ada disini. Anda wajib untuk membayarnya lagi. harganya pun tidak mahal mulai dari 5 ribu rupiah saja Anda bisa menikmati seluruh sajian yang ada di sini. menarik sekali bukan?

Agrowisata Sondokoro adalah sebuah tempat yang esoktis. Didirikan di sebuah bangunan masa lalu, sehingga unsur sejarahnya sangat kuat. Berbagai macam wahana yang menarik untuk anak-anak dan juga orang dewasa sehingga, tempat ini layak dikunjungi oleh setiap keluarga. Nah, kalau Anda kapan akan mengunjungi Agrowisata Sondokoro?

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon