10 Sep 2020

Keseruan Berbagai Acara yang Ada Di Sekitar Embung Jetis Suruh

Embung Jetis Suruh

Keindahan alam di sekitar Embung Jetis Suruh dapat memanjakan mata. Dengan dikielilingi pepohongan hijau dan hamparan kebun salak, pemandangan embung jetis suruh makin eksotis ditambah lagi dengan latar belakang gunung Merapi yang gagah. Tempat ini dapat dijadikan sebagai tempat alternatif untuk masyarakat yang menginginkan suasana sejuk nan asri.

Embung yang pada awalnya dibangun untuk sarana irigasi ini terus dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan. Yang unik dari embung ini adalah miniatur kapal berkepala naga yang terdapat pada sisi embung. Embung ini sudah memiliki fasilitas-fasilitas yang mendukung sebagai tempat wisata seperti gazebo dan pendopo-pendopo yang berfungsi sebagai tempat foodcourt.

Di tepian embung sudah dibuat cor blok yang dapat digunakan sebagai tempat untuk joging maupun bersepeda mengelilingi embung. Disebelah kiri embung ini terdapat area lapang yang dapat digunakan untuk camping baik kegiatan pramuka atau hanya sekedar menikmati embung dan pemandangan gunung merapi. Disekitar embung juga terdapat tempat untung bermain anak dan juga spot-spot selfie. Ada taman kelinci untuk memanjakan anak-anak, taman bunga, taman buah, becak serta kuda poni.
Embung Jetis Suruh

Setiap minggu pagi, di embung ini diadakan suatu kegiatan senam dan bazar. Pengunjung juga dapat joging mengelilingi embung atau naik kuda poni yang hanya tersedia setiap minggu. Disini pengunjung dapat mengikuti kegiatan sambil mencicipi kuliner-kuliner yang hanya ada tiap minggu.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 


Untuk anak-anak ada juga wahana belajar melukis dan mewarnai.Untuk memeriahkan acara, ada juga penampilan musik dari pemuda setempat. Pengunjung juga dapat membeli barang-barang kerajinan seperti batik, pakaian atau peralatan rumah tangga.

Embung Jetis Suruh

Dalam beberapa kesempatan juga terdapat acara mancing mania yang pasti menjadi kegemaran buat yang hobi mancing. Untuk yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, tarif masuknya gratis. Hanya membayar parkir saja. Tempat wisata ini buka pukul 06.00 - 18.00, akan tetapi tempat ini paling rame ketika hari minggu. Embung jetis suruh memiliki fasilitas yang ramah difabel dan terdapat fasilitas MCk serta ada camping ground.

Rute dan Lokasi Embung Jetis Suruh
Lokasi Embung Jetis Suruh beralamat di Donoharjo, Ngaglik, Sleman. Untuk menuju kesana, dari arah kota Jogja dapat menuju jalan Palagan tentara pelajar ke utara hingga melewati jalan Jogja - Turi sampai melewati Alfamart Balong. Selanjutnya belok kiri melewati jalan Balong-Degolan, lalu lurus ikuti jalan kira-kira 200 meter lagi akan menemukan embung tersebut dikanan jalan.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon