20 Sep 2020

Menguji Adrenalin Dengan Naik Prosotan Tinggi Di Dusun Semilir, Semarang

Prosotan warna-warni Dusun Semilir

Prosotan merupakan sebuah mainan yang identik dengan anak-anak. Biasa prosotan terdapat ditampat-tempat bermain anak seperti di taman-taman hiburan yang ramah anak. Ada juga disekolah-sekolah anak seperti Paud atau TK.

Namun berbeda dengan yang satu ini. Di dusun Semilir terdapat sebuah wahana hits yang berupa sebuah prosotan yang digunakan untuk orang dewasa. Prosotan ini unik dan berbeda dengan yang lain karena memerlukan keberanian dan menguji adrenalin.

Prosotan Dusun Semilir atau dikenal dengan prosotan pelangi yang menjadi daya tarik utama wisata dusun Semilir. Dusun Semilir ini tempat wisata baru yang ada di Bawen, Kabupaten Semarang. Tempat ini memiliki spot utama berupa bangunan yang menyerupai stupa candi Borobudur.


Sementara wahana perosotan ini merupakan wahana terbaru yang menjadi daya tarik utama karena sempat viral di Instagram. Prosotan disini tidak sembarangan prosotan, karena prosotan ini memiliki tinggi 27 meter. Menantang bukan? tentunya cocok untuk menguji adrenalin.

Prosotan ini terbilang unik karena selain tinggi, dibuat dengan warna terang yang nge-jreng sehingga sangat menarik dan bisa dibilang sangat disukai kalangan milenial. Tentu sangat cocok untuk yang suka tantangan. Karena meskipun tidak serem-serem amat, tetapi tetap membutuhkan nyali untuk mencoba wahana ini.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821
Pelosotan yang ada disini juga terbilang cukup unik dan berbeda dengan biasanya. Disini pengunjung akan menaiki semacam bak kemudian meluncur dipelosotan ini. Dari sini pengunjung dapat melihat yang dibawahnya dengan view yang bagus. Sepertinya bakal menarik deh kalau meluncur sambil berteriak.

Selain perosotan, di dusun Semilir ini juga terdapat wahana yang intagramable lain yaitu Jembatan senggol, Restoran sepoi-sepoi, dan jalan kenangan. Pengunjung juga dapat mencicipi beragam kuliner disini. Setidaknya ada beberapa area resto disini yang menarik dan dapat menjadi spot foto.
Spot jalan kenangan ini merupakan sebuah lorong yang dipenuhi stan penjual mulai dari makanan, produk fashion sampai dengan kerajinan. Diujung lorong terdapat spot nongkrong yaitu amphitheater dan danau biru.

Danau Biru ini menyediakan spot-spot instagramable yang bernuansa underwater. Disini pengunjung dapat berfoto dengan latar barang-barang seperti mobil, motor dan lainnya yang berada dalam air.
Harga Tiket Wisata Dusun Semilir
Wisata Dusun Semilir ini sebenarnya masih dalam pengembangan dan baru dibuka sekitar 30% saja dari wahana yang bisa dikunjungi. Wahana utamanya berupa perosotan yang dapat dicoba dengan membayar Rp.10.000 saja. Sedangkan tempat nongkrongyang ada di jalan kenangan berkisar antara Rp.10.000-Rp.20.000. Prosotan Dusun Semilir buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

Rute dan Lokasi Wisata Dusun Semilir
Dusun Semilir terletak di Jalan Soekarno-Hatta no.49 Bawen, Semarang. Tempat wisata dekat dari Exit Toll Bawen. Dari Exit Toll Bawen ambil ke arah terminal Bawen, kemudian ambil ke arah Magelang/Yogyakarta. Tak lama lai bakal menemukan perosotan warna-warni.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon