20 Sep 2020

Lokasi Wisata Hutan Pinus Kusumo Asri Purworwjo, Jawa Tengah

Lokasi Wisata Kawasan Hutan Pinus Kusuma Asri

Hutan pinus merupakan tempat yang memberikan nuansa kesejukan tersendiri. Ketika berada kawasan hutan pinus, rasa sejuk dan suasana yang segar akan terasa. Hal itu karena letak hutan pinus yang berada diketinggian, sehingga tak semua daerah memiliki kawasan hutan pinus.

Hutan Pinus Kusumo Asri memiliki pesona keindahan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sangat disayangkan jika ke Purworejo tidak mampir dikawasan hutan ini. Dengan suasana yang rindang serta warna hijau yang tak pudar memberikan kesan eksotis tersendiri.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Wisata Baru Bukit Wono Sumilir, Tempat Nongkron Asik di Atas Bukit

Kawasan Hutan Pinus Kusuma Asri
Sumber foto http:www.instagram.com
sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Disini pengujung dapat merasakan kesegaran udara yang tak terasa panas dan sangat cocok untuk sedikit menghilangkan rasa penat dan melupakan hiruk-pikuk kota. Hijaunya kawasan hutan pinus juga menghasilkan spot yang bagus untuk berfoto-foto. Di hutan pinus ini, selain terdapat pohon pinus yang rindang, juga terdapat beberapa pohon yang tergolong langka.

Hutan pinus ini cocok untuk kegiatan seperti outbond atau berkemah karena memiliki tempat yang nyaman. Ditempat ini juga terdapat mess untuk menginap serta aula pertemuan dan bumi perkemahan yang recomended buat sekolah-sekolah atau kelompok-kelompok yang ingin mengadakan acara.

Wisata  Kawasan Hutan Pinus Kusuma Asri
Sumber foto http:www.instagram.com
Diarea kawasan hutan ini juga terdapat rintisan kebun binatang mini. Dikebun binatang ini terdapat beberapa jenis hewan seperti buaya, landak dan beberapa jenis burung. Yang paling aneh adalah adanya kolam pemancingan yang mana dikolam ini sering diadakan sebagai tempat lomba memancing.

Hutan pinus kusuma asri ini dapat dikunjung kapan saja tanpa batasan jam kecuali jika ingin mengadakan kegiatan yang perlu sewa tempat. Untuk harga tiket masuk wisata ini adalah Rp.3.000. Fasilitas yang tersedia diarea ini sudah terbilang memuaskan karena sudah terdapat tempat istirahat, mushola, MCK, dan sudah ada juga rumah makan.

Hutan Pinus Kusuma Asri
Sumber foto http:www.instagram.com
Hutan pinus kusuma asri terletak di Mayung sari, Bener, Purworejo. Dari pusat kota Purworejo dapat menuju ke Kecamatan bener memalui jalan Purworejo - Salaman, kemudian menuju ke desa Mayung sari dan akan menemukan petunjung kearah hutan pinus.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Taman Wisata Hits Yang Bernuansa Tradisional di Puri Mataram

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon