21 Sep 2020

Menikmati Surga Tersembunyi Wisata Telaga Menjer, Wonosobo

Harga Tiket Wisata Telaga Menjer @diyana_48


Wonosobo merupakan sebuah kabupaten yang hampir seluruhnya berada didataran tinggi. Daerah ini memiliki udara sejuk dan berhawa dingin. Selain datarang tinggi, di Wonosobo terdapat gunung-gunung yang menarik untuk didaki dan terdapat telaga-telaga yang indah disekelilingnya.

Berbicara tentang Wonosobo, pasti yang tertuju adalah dataran tinggi Dieng. Dieng memang merupakan wisata yang paling terkenal di Wonosobo dan nyaris menutupi wisata-wisata lainnya yang ada di Wonosobo. Pemandangan yang indah dan juga terdapat candi Arjuna menjadikan Dieng sebagai tempat favorit untuk dikunjungi wisatawan.

Namun, Wonosobo juga memiliki sebuah wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi meskipun kalah populer dari Dieng. Tempat itu berada tersembunyi dan menyajikan sebuah panorama yang bikin betah untuk dikunjungi, yaitu Telaga Menjer.

Sumber foto http:www.instagram.com
Tempat ini memang lebih jarang dikunjungi karena wisatawan lebih mengenal Dieng dan kebanyakan langsung menuju kesana apabila di Wonosobo. Padahal telaga ini berada dijalur menuju Dataran Tinggi Dieng dan memiliki latar belakang pegunungan Dieng dan gunung Sindoro sehingga memiliki pemandangan yang indah. Lingkungannya yang masih alami bakal menjadi penyebuk bagi yang datang kesini.

Berada dikaki pegunungan Dieng, telaga ini memiliki udara yang sejuk dan cenderung dingin. Telaga Manjer ini merupakan danau yang terluas diarea pegunungan Dieng. Telaga Menjer berada diketinggian 1.300 mdpl dengan kedalaman 45 meter.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Wisata Telaga Menjer
Sumber foto http:www.instagram.com
Telaga ini juga digunakan sebagai sebuah PLTA dan dibuat bendungan yang menjadikan semakin dalam dan semakin luas. Bendungan yang membangkit listrik ini dikelola oleh PLTA Garung. Telaga ini juga menjadi tempat yang cocok untuk memancing dengan ikan-ikan air tawarnya seperti ikan mujair, ikan mas dan lain-lain.

Telaga yang memiliki pemandangan menarik ini juga punya daya tarik yang lain. Disini pengunjung dapat berlayar menggunakan perahu yang tersedia disitu sambil menikmati pemandangan yang indah dan juga dengan gunung-gunung yang nampak indah dari kejauhan. Ditambah lagi dengan pepohonan pinus yang tumbuh rimbun disekeliling telaga.

Terkadang dilingkungan telaga juga banyak monyet-monyet yang bermain dan mencari makan. Selain itu di telaga ini juga banyak spot-spot foto yang semakin memperindah keindahan telaga yang dipadukan dengan hijaunya pepohonan yang berada disekitar telaga.

Wisata Telaga Menjer
Sumber foto http:www.instagram.com
Setelah puas berada di telaga Menjer, pengunjung dapat mengunjungi bukit Seroja yang tak jauh dari telaga. Dari bukit ini pengunjung akan melihat keindahan telaga Menjer dari atas bukit. Selain itu juga dapat melihat penampakan gunung Sindoro dan gunung Kembang.

Wisata telaga Menjer ini buka selama 24 jam, namun disarankkan untuk mengunjunginya dipagi hari. Jika mengunjungi disore hari, terkadang kabut akan turun dan menutupi area telaga. Sehingga pemandangan menjadi tidak terlihat dengan jelas.

Harga Tiket Wisata Telaga Menjer
Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, tarif masuknya yaitu Rp.5.000. Namun apabila ingin naik perahu, pengunjung harus membayar Rp.15.000 per orang dan untuk anak-anak Rp.10.000. Dengan biaya yang hanya segitu, pengunjung akan merasakan mengelilingi telaga selama sekitar 1 jam.

Lokasi Wisata Telaga Menjer
Sumber foto http:www.instagram.com
Selain itu, dapat juga berombongan menggunakan getek dengan tarif Rp.100.000 dengan kapasitas mencapai 12 orang. Sementara apabila ingin mancing, pengunjung hanya cukup membawa peralatan pancing sendiri dan tidak dipungut biaya.

Rute dan Lokasi Wisata Telaga Menjer
Telaga Menjer ini berada di Desa Maron, Garung, Wonosobo. Telaga ini berada di sebelah utara kota Wonosobo dan hanya berjarak 8 Km dari pusat kota. Wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan umum ke arah Dieng.

Dari alun-alun ambil arah ke utara menyusuri jalan Dieng hingga pertigaan setelah Topaz Malino Fashion ambil kiri dan melewati jalan Indah sychar. Ikuti jalan hingga menemukan jalur yang berkelak-kelok sampai menemukan simpangan, lalu ambil kiri dan lurus hingga melewati musholla Al Karim dam masih lurus kemudian akan menemukan petunjuk menuju lokasi.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Ketenangan Hidden Paradise Pantai Widodaren

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon