20 Sep 2020

Nuansa Berkemah Dengan Sentuhan Modern De Loano Glamping di Borobudur Highland

Deloano glamping. @voilojogja

Pada umumnya camping dilakukan disebuah bumi perkemahan, pantai atau lereng gunung ketika mendaki. Piasanya kemah identik dengan kesederhanaan agar beban yang dibawa tidak terlalu berat. Ada juga bakar-bakar kayu sebagai penghangat atau acara api unggun.

Namun, seiring berjalannya waktu dibuatlah sebuah tempat camping yang sudah disentuh dengan nuansa modern. Camping dengan nuansa hanya tidur dihutan tanpa perlu bekal yang sedang hits yaitu glamping atau glamourus camping. Camping dengan model ini akan menjadikan seseorang yang sedang camping merasa seakan-akan tidur dalam hotel atau vila.

Camping seperti ini sangat cocok untuk masyarakat perkotaan yang ingin menikmati suasana bermalam dihutan yang sejuk namun tidak mau ribet dengan urusan kayak camping pada umumnya. Di De Loano ini tersedia fasilitas glamping yang akan membuat nyaman dengan suasana asrinya hutan pinus.

De Loano merupakan salah satu spot camping terbaik yang ada di Purworejo. Hal itu karena tempatnya yang nyaman dengan glampingnya yang kini sedang disukai oleh kalangan traveler. Selain itu juga terdapat spot-spot menarik yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Glamping De Loano terletak perbukitan Manoreh yang berada diperbatasan Purworejo dengan Kulon progo. Glamping De Loano berada dikawasan Borobudur highland yang berada diperhutani dengan luas 309 hektar. Tempat ini berada cukup dekat dengan candi Borobudur dan dikelola oleh Badan Otoritas Borobudur (BOB) yang bekerjasama dengan RPH Loano dan Perhutani.

Daya tarik utama dari destinasi wisata ini adalah sebuah penginapan glamping yang cukup mewah dan nyaman. Disini dilengkapi dengan fasilitas amenitas nomadic. Disini tersedia tenda yang menarik dengan kapasitas yang dapat dipilih yaitu untuk 6 orang seharga Rp.600.000 atau bisa yang dapat digunakan untuk 2 orang seharga Rp.400.000.

Borobudur Highland
Sumber foto http:www.instagram.com
sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

De Loano Borobudur highland ini dikembangkan dengan konsep culture and adventure eco tourism sehingga tempat wisata ini berbasis budaya dan petualangan tanpa merubah kontur alam yang ada. Pohon-pohon pinus yang ada ditebang untuk dijadikan wisata dengan selektif sehingga kondisi alam tetap terjaga sesuai dengan eco tourism.

Ada juga sebuah kesenian tradisional sebagai pelengkap unsur culture dan kearifan. Disini terdapat kesenian tradisional berupa tari Dolalak dan sebagainya. Selain itu juga masih dikembangkan berbagai jenis kesenian.
Dikawasan ini tersedia 11 tenda glamping yang tersedia. 1 tenda disediakan sebagai mushola, 1 tenda sebagai tenda VIP dan 9 tenda untuk reguler. Tempat ini juga dilengkapi juga dengan tourism information center, ada juga kursi-kursi untuk duduk serta spot-spot foto yang menarikdan kreatif. Ada juga ruangan terbuka yang dapat digunakan untuk menonton film dengan proyektor yang disediakan.

Ketika menginap disini, pengunjung akan disajikan suasana tidur dikawasan hutan yang sejuk dan pohon pinus yang tinggi menjulang. Selain itu juga merasakan suasana hotel dengan tempat tidur bed yang nyaman dengan bantal dan selimut serta wi-fi dan makan 2 kali. Semakin lengkap lagi dengan adanya cafetaria.

De Loano juga menyediakan warung makan yang komplit. Tempat pembuatan teh dan pemerahan susu juga tersedia disini. Tempat ini cocok juga untuk outbond dan yang paling menarik toiletnya di cat berwarna-warni.
Harga Tiket Borobudur Highland
Untuk menikmati suasana yang seperti ini, pengunjung dapat memilih paket menginap yang disediakan disinia. Ada paket seharga Rp.600.000 untuk 6 orang dan juga paket VIP seharga Rp.400.000 untuk 2 orang, sangat cocok untuk honeymoon. Jika tidak menginap pengunjung dapat sekedar menikmatii alam disini dengan tarif masuk Rp.6.000 yang sudah termasuk tempat wisata lain dikawasan Nglingo seperti kebun teh.

Rute dan Lokasi Menuju Borobudur Highland
Borobudur Highland ini dapat ditempuh dari kota Yogyakarta melalui jalan Samigaluh menuju kebun teh. Untuk rutenya dapat dimulai dari perempatan Dekso, kemudian ambil jalan menuju Samigaluh sejauh 16 Km. Jalan ini beraspal mulus namun menanjak dan berada disamping aliran sungai. Ikuti jalan sampai mengemukan pertigaan di pasar Pluno.

Mulai pasar Pluno ini akan terlihat papan nama menuju wisata Nglingo. Ambil arah menuju wisata Nglingo dan ikuti jalan hingga menemuka TPR wisata Nglingo. Kemudian akan terdapat petunjuk menuju Borobudur Highland.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon