11 Feb 2019

Rekomendasi Tempat Makan Paling Hits di Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah

Karanganyar adalah kawasan puncak bagi warga Solo dan sekitarnya. Tempat yang paling wajib dikunjungi bila datang waktu libur. Nah, selain pesona pariwisatanya ada alasan yang membuat Anda wajib mengunjungi tempat ini. Salah satunya adalah tempat makan yang mempunyai cita rasa dan pemandangan yang bikin rindu, terutama di daerah Kemuning yang menjadi pusat keindahan kawasan ini.


" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Penginapan Yang Disulap Jadi Tempat Wisata Nuansa Tradisional

Daftar Tempat Makan Paling Hits di Kemuning
Di Karanganyar khususnya daerah Kemuning, ada beberapa tempat makan yang bisa dipilih untuk melengkapi liburan Anda.

1. Bale Branti
EksotisJogja
@balebranti

Inilah dia, tempat makan pertama yang bisa direkomendasikan untuk Anda bila berada di daerah Kemuning. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan secara langsung Gunung Lawu yang mengesankan. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan disuguhkan dengan pesona sawah-sawah yang mengesankan.

Selain itu, ada juga joglo-joglo yang bisa dibuat untuk makan keluarga Anda. Selain itu, arsitektur yang bergaya jawa membuat tempat ini tampak berkesan. Cobalah datang pada saat sore hari. Dimana, Anda akan disajikan dengan pesona Gunung Lawu yang terkena paparan sinar matahari. Hingga, berwarna kuning keemasan.

Selain itu, ada banyak sekali menu varian teh yang bisa dipilih. Tidak cuma satu macam varian saja, ada beberapa macam pilihan dengan menggunakan teko. Sehingga, nuansa klasik akan sangat terasa disini. Menu makanannya pun sangat tradisional tetapi, dengan pengemasan internasional.

2. Ndoro Dongker
Eksotis Jogja
@solo.foodie

Inilah dia tempatnya minum teh paling nikmat di Kemuning. Banyak sekali varian teh yang dipetik langsung dari hasil perkebunannya. Konon katanya, nama ndoro dongker ini diambil dari nama pemilik rumah yang digunakan untuk tempat resto ini, yang konon katanya lebih memilih untuk tinggal disini daripada harus pergi ke negerinya.

iklan* Rental Motor Jogja Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 untuk terhunung langsung dengan WA

Disini, Anda akan disuguhkan dengan view perkebunan teh yang sangat mengesankan. Anda pun bisa mengambil beberapa spot di sini.  Dengan arsitektur bangunan kuno. Membuat berada di tempat ini begitu sangat nyaman dan bisa dijadikan sebagai tempat makan keluarga.

Dari segi menu makanan cukup beragam. Dengan hadirnya iga bakar, soto iga, dan berbagai menu makanan barat lainnya. Jarak dari Kota Solo adalah 37 km. atau juga kurang lebih 1 jam perjalanan. Untuk menuju ke tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan transportasi umum.

3. Bale Ndeso
Eksotis Jogja
@ratna.harijono

Tempat makan ini berada di bawah ndoro dongker dan Bale Branti. Keindahannya adalah pemandangan yang dihasilkan dengan gardu pandang yang memang tidak terlalu tinggi. Tetapi, pondok-pondoknya begitu terlihat indah seperti berada di daerah Papua.

Ada juga titik selfie seperti sepeda onthel, kemudian, tenda-tenda kemah, dan berbagai macam bunga-bunga yang indah. Tidak hanya itu saja, Anda juga akan dihibur dengan berbagai macam taman, dan aliran sungai kecil yang menambah keasrian dari kawasan ini.

Bagi Anda yang menyukai kopi, berkunjung ke tempat ini memang paling tepat. Dimana, Anda bisa menikmati berbagai macam kopi nusantara dengan berbagai macam cara pembuatannya. Ada tubruk, French press, dan juga V60. Dari cita rasanya benar-benar mengesankan. Aroma kopinya mampu keluar dan menghadirkan rasa yang berbeda.

4. Kemuning Resto
Eksotis Jogja
@desharafifi

Rekomendasi terakhir adalah Kemuning Resto dengan bangunan yang sangat klasik dan mempesona. Daya tarik dari tempat ini adalah letaknya yang berada persis di tengah-tengah perkebunan teh. Sehingga, nuansa dan suasananya begitu mengesankan.

iklan* Rental Motor Jogja Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 untuk terhunung langsung dengan WA

Di sebelah tempat ini ada sebuah kolam renang yang bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan badan. Hadir pula pesona flying fox dengan sensasi meluncur diantara hamparan hijau-hijau yang sangat mengesankan. Ada berbagai macam menu yang disajikan yaitu ayam, ikan, dan seafood dengan pilihan makanan yang bakar, goreng, dan juga asam manis yang sangat nikmat.

Nah, inilah beberapa tempat makan yang ada di daerah Kemuning. Menghadirkan berbagai macam menu dan view pemandangan yang mengesankan. Kalau Anda disuruh memilih, mau makan dimana nih?

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon