20 Sep 2020

Mencicipi Kuliner Selat Makanan Khas Solo, Jawa Tengah

Selat Solo


Pergi ke solo? Jangan lupa untuk menikmati sajian kuliner yang sangat lezat dan nikmat. Nah, selat Solo ini adalah kuliner khas Solo yang sangat menyegarkan. Tampilannya hampir sama seperti gado-gado. Perbedaaannya kuliner ini tidak menggunakan saus kacang. Lalu, telur diganti dengan daging segar.

Nah, kuahnya pun berwarna hitam pekat dengan cita rasa gurih manis yang menggoda lidah. Sejarah panjang dari kuliner ini adalah makanan yang dahulu hanya ada di Keraton. Dimana, chefnya meniru dan mengadopsi makanan steak yang selalu menjadi sajian untuk para tamu.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Wisata Baru Bukit Wono Sumilir, Tempat Nongkron Asik di Atas Bukit

Kuliner Selat Solo
Sumber foto http:www.instagram.com
Daftar Tempat Makan Selat Nikmat di Kota Solo
Nah, menjadi kuliner khas menjadikan beberapa tempat menghadirkan menu ini. Tetapi, ada 3 tempat yang bisa direkomendasikan bila Anda ingin meniimati kuliner satu ini.

Selat Vien’s
Tempat pertama yang bisa direkomendasikan adalah Selat Vien. Tempat makan ini tidak jauh dari stasiun Solo balapan. Keunggulan dari tempat ini adalah harganya yang cukup murah hanya 10 ribu rupiah aja satu porsinya, membuat banyak pengunjung yang datang dan pergi silih berganti. Apalagi, pada saat jam makan siang dan makan malam.

Anda harus rela antri untuk mendapatkan sajian kuliner yang sangat nikmat. Lokasi kawasan ini berada di Jalan Hassanudin No. 99 D & E, Banjarsari, Solo. Buka setiap hari pada pukul 6 pagi dan akan tutup pada pukul 8 malam.

Selat Mbak Lies
Inilah dia tempat legendaris di Solo yang begitu terkenal dengan menu Selat Solo. Rasanya memang sangat juara dengan cita rasa masih asli sejak zaman tempat ini buka pertama kali. Resep turun-temurun pun masih dipertahankan. Dan, banyak dari mereka yang datang dan akan kembali lagi. Apalagi, mereka yang berasal dari luar kota pasti menjadikan tempat ini menjadi sasaran utama saat di Solo.

Dilihat dari segi interiornya sungguh menyakinkan dengan budaya timur tengah yang begitu kental. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan berbagai macam keramik yang super mahal, sampai tempat duduk dan mejanya pun menggunakan bahan keramik. Begitu total nian kawasan ini.

Omah Selat
Rekomendasi terakhir adalah Selat Solo. Tempat makan yang unik ini seperti sebuah rumah dengan interior masa lalu yang sangat lekat. Ada beberaoa koleksi foto yang disajikan disini.  foto-foto masa lalu yang dipajang dan membuat Anda seperti kembali ke masa lalu.

Dari segi rasa, kawasan ini yang paling juara. Hadir dengan berbagai macam kreasi selat membuat banyak pengunjung yang lebih memilih tempat ini. Jadi, bila hari minggu tiba jangan heran bila ada banyak pengunjung yang datang dengan membawa rombongan. Apalagi saat jam makan siang.

Harga menu makanan disini pun tidak terlalu mahal mulai dari 15 ribu rupiah. Dengan menu nasi langgi yang menjadi pembeda di antara beberapa menu makanan disini. Untuk menu minuman pun cukup lengkap. Ada beberapa aneka jus yang cukup nikmat dan sangat fresh.

Selat Solo adalah makanan para raja yang begitu diminati. Hampir setiap tamu raja, selalu meminta untuk disuguhkan kuliner ini. Jadi, bagaimana untuk Anda sudah tahu bukan dimana Anda harus pergi untuk menikmati berbagai macam tempat makan selat di Solo. Kalau Anda mau pilih yang mana?


sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821 

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon