29 Sep 2020

Nuansa Wisata Pegunungan Cilacap, Kemit Forest Education

Kemit Forest Education. @vikaahmd

Jika berbicara tentang Cilacap, pasti semua tertuju pada penjara kelas kakapnya di Nusa Kambangan. Atau kalau tentang wisata, pasti langsung ke pantai-pantainya. Maklum saja, karena kabupaten Cilacap merupakan daerah pesisir yang banyak pantainya.

Akan tetapi, sebagai kabupaten yang terluas di provinsi Jawa Tengah ternyata tidak hanya berupa pantai. Bahkan daratannya sebagian besar berupa persawahan. Namun ternyata ada sebuah tempat wisata yang berada dipegunungan dengan pohon-pohon pinusnya.

Wisata yang bernuansa lain itu adalah Kemit forest education. Sesuai dengan namanya, wisata ini menawarkan sebuah nuansa hutan yang dikelilingi dengan pohon-pohon pinus disekitarnya. Kemit forest dibangun diarea perhutani dan dikelola oleh kesatuan pemangku hutan Banyumas barat yang bekerja sama dengan Lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) Girimulya.



Letaknya yang berada diarea hutan pinus menjadikan wisata ini memiliki udara yang sejuk dan sangat cocok untuk menikmati udara segar dan bersantai. Dengan luas yang hanya setengah hektar saja, maka pengunjung tidak akan merasa lelah untuk berkeliling ke tempat wisata ini dan mencoba berbagai wahana yang ada disana.

Ketika berkunjung kesini, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang indah nan mempesona. Pepohonan yang rindang dengan hiasan payung-payung dan lampu lampion berwarna-warni membuat suasana terasa lebih hidup dan ceria. Ditambah lagi spot-spot foto yang menarik untuk diabadikan sebagai moment kunjungan. Selain itu Kemit forest juga cocok untuk menjadi tempat outbond.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Harga Tiket Masuk Wisata Kemit Forest Education
Untuk masuk area Kemit forest, pengunjung dapat membayar harga tiket Rp.10.000 untuk berkeliling area Kemit forest. Namun, untuk mencoba wahana-wahana yang ada disini, dikenakan biaya tambahan sesuai dengan wahana yang akan dicoba.

Selain itu ada juga spot-spot foto yang menarik dan instagramable. Disini pengunjung dapat memanfaatkan jasa foto dengan kamera DSLR dengan biaya Rp.15.000 untuk beberapa kali foto. Ada juga rumah pohon yang semakin menarik yang dapat digunakan untuk bermain dengan membayar Rp.20.000 selama 20 menit.

Ada juga fasilitas-fasilitas lain yang mendukung seperti toilet dan mushola. Selain itu ada juga pedagang-pedagang yang menyediakan berbagai menu masakan dan camilan. Pengunjung dapat mencoba menu-menu seperti bakso, mie instan, gorengan serta aneka camilan dengan harga mulai Rp.5.000.

Rute dan Lokasi Wisata Kemit Forest Education
Untuk menuju ke tempat wisata ini akses yang dilalui cukup mudah. Kemit forest beralamat di jalan Sirkaya Desa Karang gedang, Sidareja, Cilacap. Untuk rute pertama dapat diambil melalui kecamatan Sidareja kemudian menunju pertigaan Waringinharjo. Selanjutnya ambil kiri menuju arah Karang pucung sampai pertigaan Ciotes. Setelah itu ambil kiri menuju jalan Srikaya. Dari situ, akan menemukan lokasinya beberapa menit kemudian.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon