29 Sep 2020

Menikmati Pantai Dari Ketinggian Gunung Selok View Di Cilacap

Gunung Selok View @maulida_fitriy

Menikmati keindahan air laut dari kegiatan, umumnya dilakukan melalui sebuah bukit karang yang berada disekitarnya dengan suara deburan ombak yang begitu terasa. Namun, di Cilacap berberbeda. Ada suatu spot yang dapat digunakan untuk melihat air laut dari ketinggian, namun bukan dari bukit melainkan dari sebuah spot foto.

Spot ini berada diarea Gunung Selok. Tempat ini merupakan sebuah wisata alam yang lama, namun dipugar dan dijadikan sebagai sebuah wisata kekinian. Gunung ini sebenarnya bukanlah sebuah gunung yang tinggi melainkan hanya sebuah area hutan yang berada diketinggian 0-150 meter diatas permukaan laut.

Wisata ini berada diarea hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Banyumas timur dengan luas 236,7 hektar. Wisata Gunung selok ini terbilang sebagai wisata yang unik karena menyajikan pemandangan alam view laut dan juga hutan dengan goa-goa alam yang menjadi benteng pertahanan Jepang di masa lalu.



Dari sini pengunjung akan menikmati keindahan pantai dan laut selatan dari kejauhan dengan tempat yang lebih tinggi. Pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Tempat ini sangat cocok untuk mengisi liburan terutama ketika libur panjang.

Gunung Selok menawarkan sebuah spot yang menarik untuk menikmati keindahan laut selatan yaitu Selfie deck. Spot ini juga sangat bagus sebagai tempat untuk foto yang menarik dan instagramable. Dari Selfie deck akan tampak area pantai serta persawahan yang hijau dan memanjakan mata.

Selain itu juga terdapat spot-spot foto lain yang juga menarik untuk disinggahi antaralain bangku cinta, tonggak cinta, serta Sign board dengan background pantai selatan yang mempesona. Terdapat juga hammock yang dipasang dipohon-pohon untuk menambah kenyamanan pengunjung. Ada juga jembatan gantung yang menghubungkan antar pohon.

Wisata Gunung selok view ini dapat dinikmati pengunjung dengan membayar dua tiket retribusi. Untuk yang pertama adalah tiket masuk area Perhutani sebesar Rp.8.000 dan juga tiket wisata Gunung selok sebesar Rp.5.000. Pengunjung juga perlu membayar parkir sebesar Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua. Dengan tarif segitu pengunjung akan mendapatkan sensasi yang memuaskan dan juga menikmati fasilitas-fasilitas yang ada.

Wisata gunung selok view beralamat di Karangbenda, Adipala, Cilacap, Jawa Tengah. Lokasinya berada sekitar 6,5 Km dari terminal bus Adipala, sehingga pengunjung dapat memulainya dari sini. Akses menuju ke gunung selok dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Rute yang dapat diambil dari Terminal Adipala kemudian ke arah timur melewati jalan berkelak-kelok sepanjang 2 Km. Setelah itu akan tampak sebuah tower, dari situ kemudian ambil kanan sejauh 200 meter dan akan dijumpai petunjuk menuju pantai Sodok dan gunung Selok. Lurus dan ikuti jalan hingga menjumpai pertigaan kemudian ambil kanan hingga dan ikuti jalan hingga menjumpai pintu masuk kawasan gunung.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon