29 Sep 2020

Merasakan Menginap Dengan Suasana Semi-outdoor di Nira Camper Village

Bubble tent Nira camper village. @jogjaphotographytrip

Tidur dengan suasana berada dialam merupakan sebuah keistimewaan tersendiri. Tidur dialam biasanya dilakukan dengan konsep berkemah. Dan yang akhir-akhir ini yang mulai digemari karena tak perlu repot-repot dengan persiapannya yaitu glamping.

Glamping merupakan sebuah perkemahan mewah dimana orang yang berkemah akan tidur disebuah bangunan atau tenda namun memiliki kesan yang mewah dan modern. Tidur dalam bangunan glamping seakan-akan tidur dalam sebuah villa atau hotel.

Namun, jika biasanya berada dalam bangunan tenda atau rumah, kali ini ada sebuah glamping yang unik. Tempat menginap ini terbuat dari plastik khusus dan semi-outdoor, sehingga pengunjungnya akan langsung menatap alam disekelilingnya.



Glamping ini adalah Nira Camper Village. Tenda yang ada di Nira camper ini berbeda dengan yang lain karena berbentu bubble tent atau gelembung besar transparant. Tempat ini terinspirasi dengan yang ada di Bali dan karena disana laku keras, pengembang mencoba untuk membukanya di Jogja.

Keunikan bangunan yang ada di Nira camper village yang menawarkan sensasi tak biasa inilah yang membuat makin menarik untuk dikunjungi. Meskipun belum lama dibuka namun antusias kunjungannya sangat tinggi. Terutama orang-orang yang bosan menginap di hotel.

Nira camper village berada ditengah sawah dengan bentuk yang transparan memberi kesan tersendiri bagi pengunjung yang menginap disini. Ketika malam hari, pengunjung seakan-akan berada diluar ruangan dan bebas dalam memandang bintang-bintang yang bertebaran dilangit.

Area penginapan memiliki luas 700 meter persegi dan untuk saat ini hanya ada satu rumah bubble tent yang dapat dipesan satu orang pemesan aja. Namun, di Nira camper village ini terdapat fasilitas yang beragam seperti kamar mandi terpisah, living room, pantry hingga kolam renang dan tentunya bangunan bubble tent.

Agar tidak kepanasan, didalam ruangan bubble tent ini terdapat AC portable yang akan membuat bubble tent tetap terasa sejuk. Kasur yang tersedia dalam ruangan berukuran 200x200 centimeter dengan dilengkapi tirai yang dapat ditutup disekelilingnya bagi yang menginginkan privasi.

Selain itu terdapat spot yang juga tak kalah menarik dan terbilang ngehits. Spot tersebut adalah spot rebahan sambil memandang hijaunya sawah yang biasanya adanya di Bali. Tempat ini berupa gardu yang terbuat dari bambu kemudian diatasnya terdapat jaring yang diberi sebuah kasur. Meskipun tempatnya yang dipedesaan namun tetap terasa eksklusif dan fancy.

Harga Tarif Menginap di Nira Camper Village
Apabila pengunjung tertarik untuk menginap dibubble tent ini, pengunjung dapat membooking dengan tarif menginap satu area Rp.750.000 per malam dengan jumlah maksimal 4 orang. Tarif tersebut berlaku untuk weekdays sedangkan untuk weekend, tarifnya Rp.850.000.

Apabila ingin menginap di dua bubble tent per area, dapat membayar Rp. 1,5 juta untuk hari biasa dan weekend Rp. 1,7 juta. Dengan harga segitu, pengunjung akan sarapan dan full package fasilitas. Pada malam hari, pengunjung akan mendapatkan simple barbecue.

Tersedia juga paket spesial untuk honeymoon dengan tarif Rp. 1,4 juta untuk dua orang. Dalam paket honeymoon ini, ada aktivitas berupa lava Tour didaerah Cangkringan. Selain itu ada juga sarapan spesial dipinggir sungai yang akan menambah nuansa romantis dan serasa piknik.

Rute dan Lokasi Nira Camper Village
Untuk menuju kesana, aksesnya cukup mudah dan sudah tersedia di google maps. Nira camper village ini terletak di Kregen, Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Nira camper village ini berada disekitar wisata Kaliurang.

Nira camper village berjarak 21 Km dari pusat kota Jogja. Rute yang dapat diambil yaitu melalui jalan Kaliurang sampai persimpangan besar kemudian ambil kanan menuju jalan Pamungkas kemudian lurus ikuti jalan besar hingga menemukan pom Bensin, lurus kemudian ada pertigaan belok kanan dan ikuti jalan hingga menemukan perempatan menuju jalan Cangkringan.

Ambil kanan menuju jalan Cangkringan sampai pertigaan besar kemudian ambil kiri dan ikuti jalan, sampai ambil kiri kemudian menumukan pertigaan ambil kanan. Dari situ tak lama lagi bakal menjumpai Nira camper village.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Pantai Dari Ketinggian Gunung Selok View Di Cilacap

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon