29 Sep 2020

Nuansa Klasik Dari Rongsokan Mobil Yang Jadi Instagramable di Junkyard Auto Park

Junkyard auto park. @ra_harimukti

Pada umumnya, barang rongsongkan merupakan barang yang sudah tak berguna bahkan ada yang sampai terbengkalai begitu saja. Andai dimanfaatkan pun hanya sebagian kecil saja dan diambil bagian-bagian tertentu, tak terkecuali rongsokan mobil.

Mobil-mobil bekas dan tua terkadang menjadi rongsokan yang memenuhi ruangan. Hal itu bisa jadi karena sulitnya mendapatkan onderdil atau biaya merawatnya yang mahal dan memberatkan bagi pemilik. Biasa mobil-mobil rongsok tersebut akan dibawa ke bengkel kampakan untuk diambil komponennya yang masih layak jual sebagai onderdil second, kemudian bodinya dipotong-potong untuk dijual kiloan.

Namun, di Magelang kumpulan mobil-mobil rongsok itu disulap menjadi sebuah spot menarik dan klasik dengan dipadukan cafe disebelahnya. Tempat wisata itu adalah Junkyard auto park & cafe. Disini terdapat puluhan mobil-mobil klasik yang dapat dimanfaatkan sebagai spot foto yang instagenic.



Sebagai wisata yang mengusung tema otomotif, Junkyard auto park menyajikan mobil-mobil bekas yang digunakan sebagai spot foto kekinian. Ditempat ini pengunjung dapat berfoto-foto dengan nuansa klasik mobil-mobil bekas layaknya berada di musem angkut, Malang.

Agar semakin memberikan kesan menarik, mobil-mobil rongsokan ini dicat ulang dan ditata sedemikian rupa sehingga nyaman untuk dilihat. Namun, ada juga yang dibiarkan berdiri, terbalik bahkan dibiarkan begitu saja seperti mobil rongsok. Hal inilah yang kemudian menjadi daya tarik dan incaran para pencari spot instagramable.

Tidak hanya mobil saja, di Junkyard ini juga terdapat beberapa kendaraan klasik lain yang melengkapi koleksi Junkyard auto park. Ada sepeda motor tua nan klasik, bemo, sepeda dan wahana permainan anak-anak. Selain itu taman ini juga dibuat latar tempat tematik seperti latar perkotaan, pom bensin, dan bengkel.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821


Selain itu, Junkyard auto park juga dilengkapi dengan cafe. Cafe ini menyajikan berbagai makanan dan minuman yang dapat dinikmati ketika berkunjung disini. Sehingga pengunjung tak perlu khawati bakal kelaparan setelah berkeliling, atau malah bisa juga berfoto di cafe tersebut.

Lokasi Junkyard auto park ini juga terbilang cukup asri dengan suasana pedesaaan. Meskipun bersama dengan barang-barang rongsokan, namun lokasinya tetap nyaman. Hal ini karena lokasinya yang terletak diarea persawahan yang hijau dan memberikan pemandangan menarik sehingga akan nyaman untuk disinggahi.

Junkyard auto park & cafe beroperasi pukul 08.00-18.00. Harga tiket masuk tempat wisata ini Rp.15.000 untuk senin - jum'at, sementara untuk sabtu dan minggu Rp.20.000. Dengan tarif segitu, pengunjung dapat berfoto-foto sepuasnya. Bisa juga hangout bersama teman-teman di cafenya dengan fasilitas yang cukup memadai dengan adanya pendopo dan toilet.

Junkyard Auto Park & Cafe ini berada di kawasan dekat Candi Borobudur tepatnya beralamat di sebelah Balai Ekonomi Desa Wonurejo, Kecamatan Borobudur. Hanya butuh waktu 5 menit saja dari wisata Candi Borobudur.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Pantai Dari Ketinggian Gunung Selok View Di Cilacap

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon