30 Sep 2020

Hutan Pinus Prabalintang Yang Unik Dengan Kolam Alami Yang Mengalir Disekitarnya

Wisata Prabalintang @wongndesso

Berlibur ke hutan pinus merupakan sebuah liburan yang sangat menyenangan. Suasana hijau dan udara yang sejuk khas dengan pegunungan sangat cocok untuk merefreshkan pikiran dan melepas penat. Berlibur di kawasan hutan pinus merupakan sebuah liburan kembali ke alam dengan merasakan nuansa alam yang masih asri.

Di Tegal terdapat sebuah kawasan hutan pinus yang terbilang masih asri dan alami. Berada dikawasan dataran tinggi gunung Slamet menjadikan kawasan ini ditumbuhi dengan pohon pinus yang hijau nan rimbun. Kawasan hutan pinus ini merupakan wana wisata Prabalintang.

Hutan pinus Prabalintang ini memiliki ciri khas yang berbeda dari yang lain. Hutan pinus yang masih asri dan alami menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hal yang terbilang berbeda dengan yang lain adalah adanya kolam alami atau rawa yang mengalir diantara rimbunnya pepohonan hijau.


" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Ketenangan Hidden Paradise Pantai Widodaren

Hutan Pinus Prabalintang
Sumber foto http:www.instagram.com

Sebagai wisata yang berada diarea hutan, Prabalintang adalah sebuah wisata dengan konsep wisata alam dengan mengandalkan ekspoitasi pepohonan pinus dari berbagai sudut yang menarik. Tetapi tidak hanya sampai situ saja, kawasan Prabalintang ini terus dikembangkan dan dilengkapi dengan spot-spto foto yang instagramable dan kekinian.

Pengunjung akan merasakan pengalaman dengan dimanjakan dengan panorama yang menarik disana. Ada banyak spot yang dapat dicoba mulai dari spot ayunan, rumah pohon, meja dan kursi, payung-payung warna-warni dan juga spot love.

Terdapat pula hammock yang dapat digunakan untuk bersantai diantara pepohonan. Selain itu terdapat jembatan kayu yang melintas diatas kolam. Kolam ini juga jernih sehingga dapat digunakan untuk bermain air yang menambah kesegaran.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Hutan Pinus Prabalintang
Sumber foto http:www.instagram.com

Harga Tiket Masuk Wisata Prabalintang
Tempat wisata ini sangat recomended untuk dikunjungi dengan tiket masuk yang terbilang cukup murah. Pengunjung hanya perlu membayar tarif masuk sebesar Rp.5.000 per orang dan sudah termasuk tarif parkir.

Demi menambah kenyamanan dalam berkunjung, tempat wisata Prabalintang ini dilengkapi dengan beragam fasilitas. Selain spot-spot yang menarik, ditempat ini terdapat fasilitas seperti umumnya diantaranya toilet dan mushola. Di area wisata ini juga banyak ditemui dengan pedagang-pedagang yang menjual berbagai menu makanan daan minuman.

Rute dan Lokasi Wisata Prabalintang
Bagi yang ingin berkunjung ke Prabalintang, dapat langsung ke lokasinya yang beralamat di Desa Danasari, Bojong, Tegal, Jawa Tengah. Desa tersebut berada dikawasan dataran tinggi yang menyuguhkan suasana asri dan juga tenang.

Hutan Pinus Prabalintang
Sumber foto http:www.instagram.com

Rute menuju wisata Prabalintang dapat dituju dari Tegal kota ke selatan menuju arah wisata Guci. Sampai kawasan wisata Guci, lurus terus melewati jalan Bojong hingga sampai gardu Karang Jambu kemudian belok kiri dan lurus sampai menemukan kawasan Prabalintang setengah Km kemudian.

" Baca Juga Tempat Wisata Menarik di Jogja "
Menikmati Pantai Dari Ketinggian Gunung Selok View Di Cilacap

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon