23 Apr 2019

4 Jenis Wisata Bisa Dinikmati Sekaligus di Bukit Rhema Gereja Ayam, Magelang

Wisata Bukit Rhema Greja Ayam Magelang

Magelang memang menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Yogyakarta maupun Jawa Tengah. Karena kota ini memiliki destinasi wisata yang sudah mendunia, yaitu Candi Borobudur.

Tapi, Tahukah kamu selain Candi Borobudur masih banyak tempat wisata di Magelang yang menarik untuk di kunjungi. Salah satunya adalah Bukit Rhema.

"Bukit Rhema atau Gereja Ayam"

Bukit Rhema atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gereja Ayam. Karena bentuknya yang mirip seperti ayam bayak orang menyebutnya Gereja Ayam, padahal bentuk yang sebenarnya adalah merpati.

Baca Juga Tempat Wisata Jawa Tengah
Megahnya Sunrise dari Bukit Punthuk Setumbu
Spot Selfie Obyek Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu
Tarik Air Terjun Parang Ijo, Karanganyar
Menikmati Sensasi Selfie di Bawah Air Obyek Wisata Umbul Ponggok

Bukit Rhema ini juga bukan sebagai Gereja, melainkan adalah Rumah Doa Bagi Segala Bangsa. Rumah Doa ini di dirikan oleh Daniel Alamsjah dan mulai dibangun pada tahun 1992 yang berada di atas perbukitan Menoreh.

Ada 4 jenis wisata yang bisa kamu nikmati sekaligus saat mengunjungi Wisata Bukit Rhema, yaitu:

1. Wisata Alam
Dari atas ketinggian perbukitan Menoreh di atas gedung Bukit Rhema tepatnya di puncak Mahkota Bukit Rhema kamu dapat menyaksikan sunrise terbaik dan terindah di Magelang selain Punthuk Setumbu. Tidak hanya itu, panorama alam perbukitan di sekeliling dapat memanjakan mata.

Sunrise Bukit Rhema Greja Ayam @bukitrhema
Sunrise Bukit Rhema Greja Ayam | Wisata Alam

2. Wisata Religi
Bagi siapa saja dapat memanjatkan doa di gedung merpati ini dengan tempat yang telah tersedia. Ada banyak ruang doa pribadi dapat digunakan bagi siapa saja yang ingin memanjatkan doa. Ruang-ruang tersebut berada di lantai bawah tanah gedung.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821


Bukit Rhema Magelang @bukitrhema
Ruang Do'a Bukit Rhema | Wisata Religi

3. Wisata Edukasi
Di tempat ini terdapat banyak lukisan-lukisan yang menempel di dinding Bukit Rhema dimana setiap lukisan memiliki makna dan tema berbeda beda. Dari makna lukisan tersebut dapat kita pelajari dan mengambil hikmahnya untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.

Adapun beberapa makna dari lukisan tersebut berupa bahaya narkoba, nasionalisme terhadap bangsa dan perjalanan hidup.

Bukit Rhema  @ranigultom
Lukisan Wisata Bukit Rhema | Wisata Edukasi

4. Wisata Kuliner
Tempat wisata yang komplit. Setelah belajar, berdoa dan bermain pastinya perut terasa laper, nah... Saatnya untuk mencicipi kuliner yang ada di Bukit Rhema ini. Telah tersedia sebuah Kedai Rakyat W'Dank Bukit Rhema dengan menyediakan beragam jenis menu makanan dan minuma yang bisa kamu santap sambil duduk bersantai.

Gereja Ayam @bukitrhema
Tempat Kuliner Wisata Gereja Ayam | Wisata Kuliner

Itulah 4 jenis wisata yang dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Bukit Rhema. Satu tempat yang kamu kunjungi 4 sensasi wisata yang kamu rasakan, seperti pribahasa mengatakan "Sekali Merengkuh Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui".

Tak heran jika wisata ini sesalu ramai dikunjungi, karena keindahan dan keunikan yang di tawarkan cukup memuaskan. Spot fotonya juga kece-kece yang dapat melengkapi galeri instagram kamu.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Lokasi Wisata Bukit Rhema
Untuk menuju lokasi tersebut bisa menggunakan kendraan roda 2 atau roda 4 dan lokasinya berjarak sekitar 20 menit dari Candi Borobudur. Lebig tepatnya berada di Desa Karangrejo Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah 56553

Baca Juga Tempat Wisata di Jogja
Tempat Wisata di Jogja Dekat Malioboro
Kampung Cyber, Kampung Orang-Orang Melek Teknologi
Gardu Pandang Pinus Asri, Spot Foto Baru di Pinus Asri
Pintu Langit Dahromo, Spot Foto Instagramable Yang Gak Kalah Hits

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon