20 Apr 2019

Menikmati Sensasi Selfie di Bawah Air Obyek Wisata Umbul Ponggok, Klaten

Umbul Ponggok Klaten, Jawa Tengah
Umbul Ponggok @ellzelly

Mungkin karena alasan inilah nama Klaten menjadi di kenal oleh wisatawan dan dijadikan daftar sebagai tempat tujuan yang tidak boleh terlewatkan. Obyek wisata yang menghadirkan sebuah pesona berbeda dari yang lainnya. Esoktis dan mengesankan lantaran sumber airnya langsung diambil dari alam, Objek wisata tersebut adalah Umbul Ponggok.

"Baca Juga Tempat Wisata di Jawa Tengah"
Asal - Usul dan Daya Tarik Air Terjun Parang Ijo
Rekomendasi Tempat Makan Paling Hits di Kemuning
Panorama Alam Air Terjun Grojogan Sewu, Karanganyar
Bermain dan Belajar Dengan alam di Agrowisata Amanah

Umbul Ponggok
Keunikan kawasan ini adalah Anda bisa foto selfie di bawah air. Dengan berbagai macam aktifitas, seperti menjemur baju, lihat televisi, bersepeda, dan masih banyak lagi. Disini pula Anda akan disuguhkan dengan pesona diving yang lengkap dengan peralatan divingnya. Begitu pula dengan snorkeling yang memang tidak boleh untuk dilewatkan.

Sebelum menjadi tempat wisata yang begitu populer. Dahulu, Umbul Ponggok hanya sebatas sumber mata air yang tidak pernah habis. Berkunjung ke tempat ini hanya bisa berenang dan berendam saja. Tetapi, semakin banyaknya pengunjung dan semakin populernya kawasan wisata, Umbul Ponggok pun mulai dikembangkan.

Umbul Ponggok Klaten, Jawa Tengah
Umbul Ponggok @nandanurpriyanam

Anda pun bisa berenang bersama dengan beberapa ikan air tawar yang sudah hadir sejak lama disini. Menariknya, ikan-ikan disini sangat ramah dan bisa dijadikan sebagai pendamping foto yang keren abis.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Mau belajar diving? Disinilah tempatnya. Fasilitas ini sengaja dihadirkan bagi mereka yang ingin menikmati dunia bawah laut Indonesia yang sesungguhnya. Beberapa pengajar pun akan mengajari Anda dengan sabar dan tekun. Dijamin, Anda pasti bisa walaupun tidak langsung mahir.

Satu alasan mengapa Anda harus mengunjungi tempat ini adalah dasar dari kolam ini bukanlah keramik seperti kolam renang lainnya. Melainkan pasir dan bebatuan, sehingga Anda akan merasakan berenang di kolam renang alami dan asri. Airnya pun cukup menyegarkan karena sumber airnya yang selalu mengalir.

Umbul Ponggok Klaten, Jawa Tengah
Pemandian Umbul Ponggok Klaten @snoppysnoopy

Harga Tiket Masuk
Harga tiket masuk kawasan ini adalah 15 ribu rupiah untuk week day. Sementara bila datang hari libur dan week end, maka akan naik menjadi 30 ribu rupiah. Di tambah biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Bagi Anda yang ingin menyewa peralatan semacam kamera bawah air. Kemudian, segala pernak-pernik seperti televisi, meja, dan jemuran bisa menyewanya dengan harga mulai dari 50 ribu rupiah saja. Anda akan di beri berbagai macam kebutuhan foto di sini.

Umbul Ponggok adalah cikal bakal dari dunia pariwisata Klaten yang saat ini mulai berkembang, ada begitu banyak inovasi hadir di tempat ini. Sehingga mengunjungi kawasan ini tidak akan pernah bosan. Nah, kalau Anda kapan akan mengunjungi lokasi ini?

Umbul Ponggok Klaten, Jawa Tengah
Umbul Ponggok @umbul_poggok

Rute Lokasi
Umbul Ponggok terletak di Jalan Raya Ponggok – Delanggu, Desa ponggok, Kecamatan Polan Harjo, Kabupaten Klaten, Jawa tengah, 57474. Bila Anda dari Solo dan sekitarnya, arahkan kendaraan menuju ke terminal Penggung kemudian belok kearah kanan menuju ke desa Ponggok.
Lurus terus hingga mencapai di koramil dimana tidak jauh dari lokasi tersebut ada pertigaan. Belok ke kanan kemudian lurus terus ikuti jalan. Anda akan sampai di objek wisata Umbul Ponggok.

Bila Anda menggunakan bus, naik bus dengan jurusan Yogyakarta. Kemudian turun di terminal Penggung. Selanjutnya, bisa menggunakan ojek untuk mengantarkan Anda menuju ke titik lokasi. Disarankan bagi Anda untuk menggunakan transportasi bus. Lantaran, tidak ada satu pun kereta api yang berhenti di stasiun Delanggu maupun stasiun Ceper yang jaraknya tidak terlalu jauh dari objek wisata Umbul Ponggok.

sekilas info*
Bagi kamu yang membutuhkan Rental Motor di Jogja langsung  Call/WA 082233008821 atau klik link WhatsApp https://wa.me/6282233008821

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon