23 Sep 2017

Megahnya Sunrise dari Bukit Punthuk Setumbu


Sunrise di Bukit Punthuk Setumbu @destinationandfoodindonesia

Sunrise yang romantis selalu dinanti para wisatawan. Dinginnya pagi dan terjalnya bukitpun dengan mudahnya dilalui wisatawan untuk menyaksikan kemegahan sunrise dari Bukit Punthuk Setumbu. Tidak hanya itu, keindahan gunung Merbabu, gunung Merapi dan candi Borobudur sekaligus sunrise yang megah satu paket yang indah menghiasi pagi hari.

Pemandangan matahari yang eksotis dari berbagai sudut manapun selalu ramai pengunjung. Sunrise dam Sunset yang indah selalu menjadi magnet untuk menarik para wisatawan.

Untuk Mengabadikan keindahan matahari yang mulai terbit malu-malu disarankan para pengunjung harus tiba di lokasi sebelum jam 05:00 pagi. Untuk menikmati keindahan sunrise dari puncak bukit, wisatawan harus tracking dari tempat parkiran menuju puncak bukit kurang lebih 15 menit dengan jalan tanah dan tangga semen.

Di bukit Punthuk Setumbu ini juga terdapat rumah panggun, gazebo dan kursi-kursi kayu sebagai tempat peristirahatan para wisatawan saat trecking mendaki di pagi hari yang sedikit melelahkan.

Keindahan sunrise di Bukit Punthuk Setumbu ini awalnya terkenal saat seorang fotografer mengabadikan moment matahari terbit dengan view tiga objek yang eksotis sekaligus yaitu gunung Merapi, gunung Merbabu dan Candi Borobudur ditambah lagi dengan keindahan matahari yang menyongsong fajar.

Matahari Terbit @destinationandfoodindonesia

Bukit Punthuk Setumbu ini juga mulai ngehits setelah debutnya film AADC 2 ( Ada Apa Dengan Cinta 2). Dimana Bukit Punthuk Setumbu ini dijadikan salah satu lokasi syuting yang fenomenal. Sehingga, tempat wisata ini semakin dikenal oleh kalangan anak muda.

Punthuk setumbu berlokasi di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Borobudur, Magelang. Dari Kota Jogja kira-kira 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Uang retribusi yang tidak begitu mahal dan pas di kantong para wisatawan yaitu Rp 15.000/orang. Dengan duit Rp 15.000 anda sudah bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dibalik gunung.

Untuk mempermudah para wisatawan menuju ke lokasi, Eksotis Jogja  menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga pass di kantong traveler, persyaratan mudah yang gak pake ribet serta pelayanan yang bersahabat.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon