23 Sep 2017

Pesona Alam dari Puncak Gunung Api Purba

Gunung Api Purba Nglanggeran @pikniasik

Gunung api purba Yogyakarta merupakan salah satu obyek wisata yang mulai ramai di datangi para wisatawan. Gunung Api Purba merupakan gunung yang aktif selama puluhan juta tahun, namun saat ini Gunung Api Purba sudah tidak aktif lagi. Gunung Api Purba terbentuk dari bongkahan batu andesit raksasa yang membentang menyerupai Gunung Batu sehingga membuat gunung ini sangat unik dan mempesona.
Bagi Wisatawan yang ingin berkunjung ke Gunung Api Purba disarankan untuk naik ke gunung pada sore hari, karena saat naik gunung pada waktu sore hari  pada malam harinya sudah sampai ke puncak. Nah pada malam hari ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan dari puncak gunung, mulai dari keindahan ribuan bintang-bintang dilangit, keindahan bulan, dan keindahan kota Yogyakarta di malam hari.

Embung Nglanggeran @piknikasik

Keindahan Gunung Api Purba bukan hanya di malam hari saja, kita bisa menyaksikannya di pagi dan sore hari juga, pemandangan dipagi dan sore hari juga sangat menakjubkan. Pengunjung bisa menyaksikan sunset dan sunrise, hamparan sawah yang sangat luas, dan embung Nglanggeran serta Lautan Awan yang luar biasa indahnya. Pengunjung bisa mengabadikan momen-momen indah di Gunung Api Purba dengan berfoto-foto.

Untuk naik ke puncak Gunung Api Purba wisatawan tidak perlu takut karena sudah dibuat alur jalan, dan pada jalan yang menanjak sudah di sediakan tangga-tangga dan tali untuk memudahkan pengunjung melewatinya. Di sepanjang Perjalanan ke atas puncak Gunung Api Purba juga ada pos-pos pemberhentian jika para wisatawan atau pengunjung lelah dan ingin beristirahat. Bukan hanya pos-pos saja yang tersedia di sepanjang perjalanan ada plang papan yang bertuliskan kata-kata semangat seperti "Semangat!!! Tinggal 1 Pos lagi", "Ayooo jangan menyerah!!!", dan masih banyak lagi.

Lautan Awan Gunung Api Purba @HIdivision

Bagi Wisatawan yang tertarik dengan obyek wisata Gunung Api Purba dan ingin berkunjung ke gunung ini lokasinya berada di Desa Nglanggeran , Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pengunjung tidak  perlu khawatir  dengan kondisi jalan ke lokasi wisata Gunung Api Purba karena jalannya sudah di aspal mulus. Jadi, sepeda ,mobil, dan  bahkan mobil pariwisata pun bisa melaluinya.

Gunung Api Purba juga menyediakan berbagai fasilitas seperti, posko kesehatan, tempat ibadah, home stay, pusat informasi, pusat kuliner, jalur pendakian, dan lain-lain.

Untuk memudahkan perjalanan wisatawan disarankan menggunakan sepeda motor karena akses ke Gunung Api Purba yang menanjak. Bagi wisatawan luar Jogja tidak perlu khawatir, Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga yang bersahabat dan persyaratannya tidak ribet.


Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon