23 Sep 2017

Menikmati Indahnya Wisata Malam Watu Amben, Yogyakarta

Romantisnya Watu Amben di malam hari @totohandoko

Watu Amben merupakan Obyek Wisata yang banyak di datangi para wisatawan karena dari atas bukit Watu Amben ini kita bisa melihat keindahan kota Yogyakarta . Watu Amben berasal dari kata Watu yang artinya Batu dan Amben yang artinya Ranjang. RENTAL MOTOR

Wisatawan yang datang ke Watu Amben biasanya pada pagi dan sore hari karena pada pagi dan sore hari suasananya sangat sejuk dan pengunjung bisa menikmati sunset. Dari atas bukit Watu Amben wisatawan bisa melihat pemandangan kota yogyakarta yang sangat indah dan di malam hari wisatawan bisa melihat ribuan lampu-lampu kota yogyakarta yang sangat menakjubkan.Untuk melihat pemandangan yang indah dan lebih jelas lagi wisatawan bisa naik ke atas batu besar yang diberi nama watu amben tersebut.

Disekitar Watu Amben terdapat warung-warung yang menjual makanan dan minuman, jadi para wisatawan bisa menikmati pemandangan kota gudeg ini sambil bersantai menikmati makanan dan minuman.

Sunset Watu Amben @chan_ikhsan93

Watu Amben ini juga sangat ramai sekali di datangi pengunjung pada saat pergantian tahun, banyak sekali wisatawan-wisatawan yang datang untuk mengabadakin momen pergantian malam tahun baru dan menyaksikan ribuan kembang api berada di atas langit dan kita bisa menyaksikannya dari atas bukit watu amben.

Di atas Watu Amben juga ada tulisan “WATU AMBEN” yang besar dan berwarna kuning sehingga para pengunjung atau wisatawan bisa berfhoto-fhoto di dekat tulisan tersebut.

Obyek wisata Watu Amben ini letaknya tidak jauh dari Bukit Bintang, bagi wisatawan yang ke Bukit Bintang bisa melanjutkan perjalanan nya ke tempat wisata Watu Amben ini. Jadi bisa berlibur ke dua tempat wisata sekaligus deh :-),bukit bintang dan Watu Amben.

Watu Amben berada dikawasan gugusan perbukitan seribu perbatasan antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunung Kidul. Jadi bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Watu Amben bisa menggunakan sepeda motor dan mobil. Jalan ke Watu Amben ini sudah di aspal mulus hanya saja sedikit menanjak ke atas karena letak Watu Amben ini berada di atas bukit.

Bagi wisatawan yang ingin berwisata ke kota Yogyakarta tetapi tidak memiliki kendaraan, Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR untuk mempermudah perjalanan wisata para treveller.

Penulis : Resti Andriani Hasibuan

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon