21 Okt 2017

Kampung Cyber, Kampung Orang-Orang Melek Teknologi Yang Mendunia

Kampung Cyber @forumliputan6

Anda ingin berwisata ke tempat yang full dengan jaringan internet?. Kampung Cyber adalah tempat wisata yang cocok buat anda kunjungi. Sebuah perkampungan dengan keunikan yang luar biasa. Kampung Cyber merupakan perkampungan yang mengelilingi Wisata Sejarah Taman Sari.

Anda dapat menikmati layanan wifi gratis terutama di pos-pos ronda yang ada. Sekedar informasi, seluruh rumah yang ada di Kampung Cyber ini dilengkapi dengan kabel-kabel karingan internet sehingga memungkinkan seluruh warga dapat mengakses internet dengan sangat mudah. Jaringan internet yang ada di sekitar rumah ini dikendalikan oleh ketua RT setempat.

Kampung Cyber ini sengaja didesain oleh pemerintah dan masyarakat setempat sebagai tempat wisata yang digagas dan dikonsep oleh mahasiswa UGM dan resmi dibuka pada bulan juni tahun 2009. Gagasan dan konsep ini memang sangat menarik. Artinya, akses dunia maya tidak hanya dinikmati oleh warga perkotaan saja. Warga perkampungan pun ikut merasakan keberadaan internet meskipun mereka tinggal di perkampungan.

Kampung Cyber @wargajogja

Keunikan dari Kampung Cyber ini sampai ke telinga pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Hingga dia datang berkunjung ke kampung ini. Tidak hanya itu, Kampung Cyber juga satu-satunya peraih penghargaan dari produsen minuman ringat, AJE Indonesia dan mendapatkan hibah sebesar Rp 1000 juta guna pembangunan infrastruktur internet.

Keberadaan jaringan internet ini tentunya membuat seluruh warga di RW 26 ini melek teknologi.  Selain di rumah warga, setiap pos ronda juga terpasang hotspot gratis untuk warga RW 36. Jadi tidak heran jika anak-anak SD warga kampung ini sudah mahir berselancar di dunia maya.

Bagi wisatawan yang ingin berwisata dan melihat keunikan dari kampung cyber yang bernuansa etnik Jawa dan warga yang melek teknologi, Anda dapat menghubungi petugas Kampung Cyber atau pemandu wisata di Taman Sari.

Kampung Cyber @jelajahwisatakotajogja

Selain menikmati etnik jawa dan uniknya suasana, Anda juga dapat mengabadikan momen di tembok rumah warga yang di desain edukatif dengan gambar-gambar yang unik. Tentunya semua gambar bernuansah etnik jawa seakan menceritakan indentitas Kampung Cyber lewat gambar.

Lokasi Kampung Cyber
Lokasi Kampung Cyber berada di Taman KT I/434, RT 36. Rw 09, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta 55133, Indonesia. Lokasi Kampung Cyber ini dekat dengan Wisata Taman Sari.

Jalanan menuju kampung ini tergolong sempit. Mobil tidak bisa lewat dari jalan. Jalanan hanya tersedia untuk sepeda motor dan sepeda. Oleh karena itu, jika Anda ingin berwisata ke tempat ini disarankan Anda menggunakan sepeda motor.

Bagi Anda yang ingin merencanakan liburan ke Kota Jogja, khususnya ke Kampung Cyber ini dan tidak memiliki kendaraan pribadi selama di Jogja. Eksotis Jogja menyediakan jasa RENTAL MOTOR dengan harga terjangkau dan pelayanan yang bersahabat.

Tag #: wisata di jogja, wisata hits jogja, spot foto menarik di jogja, spot instagramable di jogja, wisata keren di jogja, wisata alam di jogja, wisata air terjun di jogja, wisata pantai di jogja, wisata malam, sunset di jogja, sunrise di jogja, malioboro, paket wisata jogja, rekomendasi wisata di jogja, tempat romantis di jogja, rental motor jogja, sewa motor jogja, eksotis jogja, wisata populer di jogja, tempat wisata di jogja, wisata bukit, wisata gunung, wisata budaya, wisata kuliner di jogja, alun-alun kidul, tugu jogja, wisata terbaru jogja, wisata kece di jogja, wisata murah di jogja, tujuan wisata jogja, tempat wisata terbaru, tempat nongkrong jogja, eksplore jogja, traveling ke jogja, visit jogja, berlibur ke jogja, tamasya ke jogja, wisata keluarga, wisata unik di jogja, wisata gratis di jogja, liburan ke jogja, lokasi wisata kampung cyber, wisata unik kota yogyakarta

Artikel Terkait

Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon